Tangisan dan Teriakan Tolong Warga Bekasi di Atas Genteng Minta Dievakuasi dari Banjir

Minggu, 21 Februari 2021 - 15:00 WIB
loading...
Tangisan dan Teriakan Tolong Warga Bekasi di Atas Genteng Minta Dievakuasi dari Banjir
Banjir merendam ratusan rumah di Kabupaten Bekasi, Minggu (21/2/2021). Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Parahnya bencana banjir di Kabupaten Bekasi terus menyita perhatian publik. Pada Minggu (21/2/2021) siang beredar video warga mengungsi di atas genteng.

Rata-rata ketinggian air mencapai 1-2 meter membuat banyak warga bingung dan panik hingga terjebak di rumahnya masing-masing. "Kondisi banjir di Kampung Babakan Banten, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Minggu siang (21/02/21) masih banjir yang cukup tinggi," tulis akun Instagram @martapuraupdate_, Minggu (21/2/2021).
Baca juga: Banjir Bekasi Rendam 11 Kecamatan, 2 Orang Bocah Tewas

Dalam keterangan video berdurasi 1 menit 42 detik itu terlihat seorang warga terjebak meminta tolong untuk dievakuasi. "Warga sekitar yang terdampak banjir minta di evakuasi karena banjir semakin tinggi. Warga terpaksa mengungsi di atap genteng rumahnya.. Subhanallah...," katanya.
Tangisan dan Teriakan Tolong Warga Bekasi di Atas Genteng Minta Dievakuasi dari Banjir

Ibu korban banjir di Kabupaten Bekasi minta tolong dievakuasi. Foto: Instagram

Dalam akun juga menjelaskan tim relawan dari BNPB, Pramuka Peduli Kota Bekasi dan lainnya dikabarkan sudah bergerak cepat menuju lokasi terdampak banjir. “Banjir di tiga perkampungan di Kecamatan Pebayuran tersebut akibat tanggul kali Citarum Jebol dan sulitnya akses ke lokasi lantaran jalan terputus oleh banjir," ujarnya.

Dalam video tersebut ada seorang ibu rumah tangga yang mengaku dari Kampung Babakan Banten, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, meminta dievakuasi karena khawatir air semakin tinggi.
Baca juga: Trauma Banjir, Warga Cipinang Melayu Tidak Bisa Tidur kalau Turun Hujan

"Kami dari Kampung Babakan Banten, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, RT 05/03, minta bantuannya pak tim Basarnas, tolong kami pak kami terjebak banjir tepat dilokasi, tanggulnya jebol pak, tolong, tolong pak," tuturnya sambil menunjukkan rekaman video derasnya air yang merendam beberapa rumah.

Video itu juga menggambarkan banjir yang merendam ratusan rumah, bahkan hampir menutupi atap rumah. Selain merendam rumah, derasnya air turut menghantam bangunan rumah.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0828 seconds (0.1#10.140)