Orang Tua Fokus Selamatkan Harta, Bocah 9 Tahun Tewas Terseret Banjir di Bekasi

loading...
Orang Tua Fokus Selamatkan Harta, Bocah 9 Tahun Tewas Terseret Banjir di Bekasi
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
BEKASI - Perumahan Grand Residence di Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi hingga kini masih terendam banjir setinggi satu meter. Banjir yang menerjang wilayah permukiman padat penduduk tersebut menyebabkan salah satu anak bernama M Bayu (9), meninggal dunia karena terseret arus.

"Sudah sejak Sabtu (20/2) dinihari ketinggian air belum surut, masih ada yang satu meter di beberapa titik," ujar M Arsyad (35) salah satu warga, Minggu (21/2/2021).

Baca juga: Tanggul Citarum Jebol, Ribuan Warga Bekasi Panik Diterjang Banjir Tengah Malam saat Tidur Lelap

Menurut dia, debit air yang tinggi menyebabkan Kali Kembang yang berada persis di perumahan tersebut meluap pada Sabtu (20/2) dinihari. Warga pun panik dan berusaha menyelamatkan barang berharga. Sebab, banjir di wilayah itu baru terjadi kali ini.



Di saat kepanikan itu, korban Bayu yang tinggal di Mutiara Columbus, persis di samping perumahan tersebut, terseret arus banjir dan beberapa jam kemudian ditemukan sudah meninggal dunia.

"Orang tuaya sibuk menyelamatkan harta, dan anaknya terpeleset lalu terbawa arus banjir," ungkapnya.

Baca juga: Banjir di Bekasi, BPBD: Korban Jiwa 2 Orang



Senada dengan Arsyad, warga lainya yang bernama Evan Prabowo (34) mengaku terkejut dengan luapan Kali Kembang yang membanjiri tempat tinggalnya hingga satu meter.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top