Banjir di Bekasi, BPBD: Korban Jiwa 2 Orang

Minggu, 21 Februari 2021 - 06:01 WIB
loading...
Banjir di Bekasi, BPBD: Korban Jiwa 2 Orang
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bekasi melaporkan sebanyak dua orang meninggal dunia akibat banjir yang terjadi, Sabtu (20/2/2021) dini hari. ILustrasi/SINDOnews
A A A
BEKASI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi melaporkan sebanyak dua orang meninggal dunia akibat banjir yang terjadi, Sabtu (20/2/2021) dini hari.

Banjir diakibatkan hujan yang turun dengan intensitas ringan hingga tinggi disertai angin kencang di Kota Bekasi pada tanggal 18-20 Februari 2021 dan Kiriman Air dari Cileungsi dan Cikeas yang menyebabkan beberapa wilayah di Kota Bekasi mengalami banjir dan genangan dengan ketinggian yang bervariasi.

Korban pertama bernama Dimas Damar Bintang umur 14 tahun, jenis kelamin laki-laki. Beralamat di RT 06, RW 10 Kel. Pengasinan, Kec. Rawalumbu - Kota Bekasi. Kondisi korban meninggal akibat tenggelam.

Sementara itu, satu korban lain yakni bernama Yoga umur 17 tahun, jenis kelamin laki-laki. Beralamat di lapangan bola RT 0/RW 2, Kranji. (Baca juga; Banjir Bekasi Rendam 11 Kecamatan, 2 Orang Bocah Tewas )

BPBD melaporkan kronologi kejadian dari saksi mata bahwa aat korban dan saksi berenang di kali cakung dan melompat dari atas rel kereta ke kali Cakung, yang dalam keadaan banjir dan peningkatan debit air di kali Cakung, korban dan saksi lompat bersama-sama. Selanjutnya saat saksi timbul ke permukaan, korban tidak terlihat timbul ke permukaan, saksi di bantu oleh saksi 2, d tarik ke tepi kali, sementara hingga saat ini korban belum ditemukan.

Sementara itu, BPBD Bekasi mencatat sebanyak 12 Kecamatan terdampak dari 12 Kecamatan di Kota Bekasi. Sebanyak 42 Kelurahan terdampak dari 56 Kelurahan di Kota Bekasi. (Baca juga; Curah Hujan Tinggi, Perumahan di Bekasi Terendam Banjir Sejak Dini Hari )

Akibat banjir, sebanyak 2.099 KK terdampak (data Sementara) atau 8.396 jiwa terdampak (data sementara). Dimana dari total terdampak tersebut diantaranya sudah dilakukan evakuasi dan mengungsi di tiga titik.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)