Bayi 6 Bulan, Balita, dan Lansia Terjebak Banjir di Perumahan Bumi Nasio Bekasi

Sabtu, 20 Februari 2021 - 10:36 WIB
loading...
Bayi 6 Bulan, Balita, dan Lansia Terjebak Banjir di Perumahan Bumi Nasio Bekasi
Banjir dengan ketinggian hampi 2 meter merendam Perumahan Bumi Nasio, Jatiasih, Kota Bekasi.Foto/Istimewa/@davitaaa
A A A
JAKARTA - Melalui akun Twitter-nya, seorang warganet @davitaaa meminta pertolongan Tim SAR Nasional. Pasalnya, saudaranya terjebak banjir di Perumahan Bumi Nasio Indah, Jatiasih, Kota Bekasi , Jawa Barat, Sabtu (20/2/2021).

Dalam cuitannya pada pukul 08.36 WIB, pemilik akun menjelaskan bila di rumah itu terdapat balita berumur dua tahun, bayi di bawah enam bulan, dan dua lansia. Mereka tak bisa berbuat banyak setelah rumahnya berlantai dua digenangin air setinggi 2 meter.

“Bismillah. Twitter do ur magic ???? min @SAR_NASIONAL tolong saudara saya di perumahan bumi nasio, jatiasih. Ada anak umur 2 tahun, bayi dibawah 6 bulan dan 2 lansia. Tolong untuk diamankan ke keluar komplek min???? ????????ketinggian sudah mencapai 2M #banjir #banjirbekasi,” katanya dalam cuitannya.

Cuitan @davitaaa kini menjadi yang populer dalam #banjir pagi tadi. Petugas SAR yang merespons meminta si akun untuk mengirimkan alamat lengkap rumah saudaranya.“Alhamdulillah udah ada respon dari @SAR_NASIONAL ???????????? terimakasih orang2 baik yang udah bantu up sampai udah ada respon dari tim SAR. Hanya Allah yang bisa balas kebaikan semuanya ????????❤️,” tambahnya sekita 45 menit usai cuitan pertamanya.

Dalam cuitan itu, akun @davitaaa memposting empat lembar foto menandakan banjir di lokasi. Rumah-rumah di sana mulai tergenang hingga menutupi pagar rumah.

Sementara seorang yang memfoto diduga kuat saudara dari si akun berada di lantai dua rumah. Ia juga melihatkan kondisi genangan yang telah masuk ke lantai satu rumah. Sejumlah perabotan pun ikut terendam.

Meskipun saat ini Tim SAR sudah merespons, namun belum diketahui apakah keluarga itu selamat atau sudah dievakuasi. Kabar tentang mereka belum juga diposting oleh TIM SAR.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0797 seconds (0.1#10.140)