Ngeri, Setiap Datang Banjir Biawak dan Ular Sering Muncul di Pemukiman Warga

Jum'at, 19 Februari 2021 - 21:01 WIB
loading...
Ngeri, Setiap Datang Banjir Biawak dan Ular Sering Muncul di Pemukiman Warga
Banjir di permukiman padat penduduk ini, menghadirkan ancaman lain, yaitu kemunculan hewan melata seperti Ular dan Biawak. SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Hujan deras dengan intensitas tinggi membuat permukiman warga Kampung Gusti, Gang Kantong, RT 09 RW 15, Kelurahan Penjagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara selalu didatangi banjir . Banjir di permukiman padat penduduk ini, menghadirkan ancaman lain, yaitu kemunculan hewan melata seperti Ular dan Biawak .

Salah satu warga, Faridah (65) mengungkapkan, di tempat tinggalnya sering ditemukan Biawak. "Banyak di sini, kadang ada ular tapi seringnya sih di sini itu biawak," Katanya kepada SINDONews.com pada Jumat (19/2/2021).

Menurut Farida, Biawak yang sering ditemukan memiliki ukuran yang berbeda beda. "Ada yang masih kecil seukuran tangan sampai ada yang gede seukuran kaki," Ucap Farida. (Baca juga; Banjir Rendam Kapuk Muara sejak Kamis, Warga: Sangat Terganggu, Cari Duit Susah )

"Kalau mereka (biawak) biasanya kaya ngumpet di bawah rumah warga bahkan biasanya di sudut rumah," Lanjutnya. (Baca juga; Manfaatkan Banjir, Warga Bintara Bekasi Menjala Ikan )

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Farida menuturkan bahwa warga pada umumnya lebih berhatti hati. "Munculnya itu biasanya abis hujan atau banjir, nah kita harus lebih hati-hati deh," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)