Manfaatkan Banjir, Warga Bintara Bekasi Menjala Ikan

Jum'at, 19 Februari 2021 - 17:45 WIB
loading...
Manfaatkan Banjir, Warga Bintara Bekasi Menjala Ikan
Warga memanfaatkan banjir di Jalan Bintara Raya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, untuk menangkap ikan atau memancing. SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Banjir di beberapa wilayah Kota Bekasi dimanfaatkan oleh warga untuk berbagai momen tertentu, seperti hal unik ketika banjir yang terjadi di Jalan Bintara Raya, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Mereka memanfaatkan momentum banjir untuk menangkap ikan atau memancing.

Rian (32) warga asal Bintara 17 mengatakan dirinya suka rela datang untuk melakukan mancing ikan secara cuma-cuma di tengah banjir. Sebab, Jalan Bintara Raya, tak jauh dari wilayah Pemancingan setempat. (Baca juga; Banjir di Pondok Gede Permai Bekasi Terus Naik, Petugas Kesulitan Evakuasi Warga )

"Saya ikut-ikutan teman saya aja untuk ikut mancing, soalnya kan jarang jarang nih terjadi banjir yang lumayan gede disini, jadi saya saya manfaatin aja," katanya. Apalagi dia mendapatkan beberapa ikan lokal seperti gabus dan lele. "Lumayan buat nanti kita goreng," katanya, Jumat (19/2/2021).

Dia menjelaskan, banjir yang terjadi Jalan Bintara Raya tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 wib pagi tadi, dengan banjir tersebut disebabkan karena terjadinya luapan parit yang berada di wilayah itu, akibat hujan yang mengguyur sejak kemarin malam hingga pagi ini. (Baca juga; Tanggul Jebol Jumat Siang, Perumahan Pondok Gede Permai Bekasi Tergenang Banjir )

"Tadi ini air naik sekitar jam 6 pagi, terus pas air naik saya beresin rumah dulu, kan sebagian tetangga banjir ya bantu-bantuin dulu," ungkapnya. Kemudian dia baru berangkat untuk melakukan mancing dengan membawa alat pancing sendiri seperti jalan ikan yang telah disiapkan.

"Ya abis itu saya berangkat untuk mancing, di sini baru setengah jam lah (mancing), dengan hasilnya udah lumayan banyak, kan dari pemancingan pada kebanjiran itu. Ada kali enam ikan yang saya kumpulin dengan rata rata beratnya lima kilogram mah ada, ikannya gede-gede soalnya, buktinya saya udah dapat banyak ini," tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1291 seconds (0.1#10.140)