Pasukan Biru di Lapangan Berjibaku Atasi Banjir, di Dunia Maya Dibanjiri Apresiasi Netizen

Jum'at, 19 Februari 2021 - 15:10 WIB
loading...
Pasukan Biru di Lapangan Berjibaku Atasi Banjir, di Dunia Maya Dibanjiri Apresiasi Netizen
Dinas SDA melalui akun Twitternya membagikan sejumlah foto kegiatan Pasukan Biru yang sedang menangani genangan di wilayah terdampak. Foto: @DinasSDAJakarta
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Kamis malam hingga Jumat (19/2/2021) pagi menyebabkan sejumlah wilayah tergenang banjir . Pasukan biru milik Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta langsung berjibaku di lapangan mengatasi genangan.



Dinas SDA melalui akun Twitternya @DinasSDAJakarta membagikan sejumlah foto kegiatan Pasukan Biru yang sedang menangani genangan di wilayah terdampak. Mereka terlihat tidak takut akan hujan ataupun bakteri yang melanda ketika turun di saluran berlumpur. Tampak fokus mencari cara bagaimana supaya air tergenang cepat surut.



Kontan, aksi Pasukan Biru dibanjiri komentar dan postingan warganet. Akun @marlina_idha misalnya, memposting foto sejumlah pasukan biru yang tengah mengatasi genangan di kawasan Seskoal, Jakarta Selatan, dengan menggunakan pompa apung di kala hujan deras.

"Satgas SDA Kec Kebayoran Lama melakukan penanganan genangan setinggi 50cm menggunakan pompa apung, di JL Seskoal Kamis (18/2). Alhamdulillah air cepat surut. Sehat selalu bapak2 pasukan biru," tulis @marlina_idha, dikutip Jumat (19/2/2021).



Akun lainnya, @raei051 mengaku sangat ingin memberikan bantuan kepada Pasukan Biru yang tengah bekerja.

"Mohon maaf Bapak2 di @dinaslhdki @DinasSDAJakarta @DKIJakarta @aniesbaswedan Klo kebetulan saya ada sedikit rezeki trus mau kasih makanan buat Bapak/Ibu pasukan kuning & biru dijalan yg sedang bekerja, kira2 mereka akan kena marah nggak..?," ungkapnya.

"Terima kasih Pasukan Biru," timpal akun @NinaEvawaty.

Pasukan Biru milik Dinas SDA memang ditugaskan di daerah rawan tergenang sebelum hujan datang hingga terjadinya genangan. Hampir setiap kecamatan terdiri dari 40 orang pasukan biru.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)