Jakarta Diguyur Hujan, BPBD DKI Keluarkan Peringatan Dini untuk Wilayah Ini

Jum'at, 19 Februari 2021 - 06:51 WIB
loading...
Jakarta Diguyur Hujan, BPBD DKI Keluarkan Peringatan Dini untuk Wilayah Ini
BPBD DKI Jakarta menyampaikan peringatan dini untuk masyarakat Jakarta terkait banjir.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDD) DKI Jakarta menyampaikan peringatan dini untuk masyarakat Jakarta terkait banjir . Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Jumat (19/2/2021) dini hari membuat tinngi permukaan air (TMA) di sejumlah pintu air mengalami kenaikan.

Dilansir dari akun Twitter @BPBDDKIJakarta, ketinggian TMA di Pos Pantau Sunter Hulu pada pukul 05.00 WIB mencapai 195 cm masuk dalam kategori waspada/siaga 3. Warga yang berada di wilayah aliran sungai seperti Bambu Apus, Cilangkap, Pondok Ranggon, Setu, Lubang Buaya, Pondok Bambu, Pondok Kelapa, Cipinang, Cipinang Melayu, Cipinang Muara, Duren Sawit, Jatinegara Kaum, Kayu Putih, Pulo Gadung, Sumur Batu, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading Timur, Kebon Bawang, Rawa Badak Selatan, Rawa Badak Utara dan Sungai Bambu diminta untuk waspada.

Status waspada juga berada di Pintu Air Manggarai, di mana tinggi muka air mencapai 810 cm pada pukul 04.00 WIB. Warga di Gondangdia, Grogol, Jatipulo, Kalianyar, Karet Tengah, Kota Bambu Selatan, Kota Bambu Utara, Menteng, Petamburan dan Tomang pun diminta waspada.

Tinggi muka air di Pintu Karet pun mengalami kenaikan menjadi 460 cm atausiaga 3 pada pukul 04.00 WIB. Warga di Grogol, Kalianyar, Jatipulo, Karet Tengsin, Kota Bambu Utara, Kota Bambu Selatan, Tomang dan Petamburan diminta waspada.

Begitu pun tinggi muka air di Pintu Air Pulo Gadung dalam status waspada dengan ketinggian 610 cm. Warga di Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading Barat, Koja, Pulo Gadung, Sungai Bambu, Sunter Jaya, Sumur Batu, Rawa Badak Utara, Rawa Badak Selatan dan Kebon Bawang diminta waspada.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)