Heboh! Banjir Air Berwarna Putih Susu Kepung Pemukiman Warga Sunter Jaya

loading...
Heboh! Banjir Air Berwarna Putih Susu Kepung Pemukiman Warga Sunter Jaya
Sekumpulan anak terlihat sedang asik bermain di genangan air berwarna putih susu. Foto: SINDOnews/Dok
JAKARTA - Hujan deras membuat pemukiman warga di lingkungan Jalan Telaga Jaya Utama, RT 14/RW 01, terendam banjir, Kamis (18/2/2021). Namun banjir yang mengepung pemukiman padat penduduk ini berwarna putih susu.

Dari video yang viral di masyarakat, sekumpulan anak terlihat sedang asik bermain di genangan. Tidak diketahui pasti kenapa air yang merendam rumah warga tersebut berwarna putih susu.

Baca juga: Banjir Nyaris Rendam Rumah Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Mampang Prapatan

Salah satu warga sekitar, Musriyah (35), menuturkan bahwa penampakan air berwarna putih susu ini muncul setelah beberapa lama hujan datang.



"Tadi tiba-tiba hujan, habis itu gerimis terus tiba-tiba airnya putih sendiri, dikira ada limbah habis nyuci atau apa muncul dari got,"ucap Musriyah.

Baca juga: Pemprov DKI Nyatakan Jakarta Siaga Banjir

Menurut Musriyah, genangan air berwarna putih mirip dengan cucian air beras. "Banyak putih. Kayak air beras gitu putih, setinggi mata kaki. Tapi itu tidak lama langsung surut," katanya.



Musriyah menyebut kejadian seperti ini baru pertama kali terjadi. "Kayaknya belum pernah baru kali ini doang tiba-tiba putih," tuturnya.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top