Banjir Parah yang Rendam Stasiun Tebet Surut, KRL Sudah Bisa Melintas

Kamis, 18 Februari 2021 - 15:47 WIB
loading...
Banjir Parah yang Rendam Stasiun Tebet Surut, KRL Sudah Bisa Melintas
Kondisi anjir yang sempat merendam jalur rel kereta di Stasiun Tebet, Kamis siang. Foto: Twitter @4ntonius_
A A A
JAKARTA - PT KAI Commuter menyebut banjir parah yang merendam jalur rel kereta di Stasiun Tebet, telah surut. Saat ini Stasiun Tebet sudah dapat dilintasi KRL Commuter Line.



"#InfoLintas Info lanjut : Genangan air di Stasiun Tebet saat ini telah surut, perjalanan KA dapat dilalui dengan kecepatan normal. Saat ini perjalanan KA mengalami proses penguraian kepadatan dilintas," tulis akun Twitter @CommuterLine, Kamis (18/2/2021) sore.



Diberitakan sebelumnya, hujan deras mengguyur kawasan Jakarta Selatan juga membuat Stasiun Tebet terendam banjir parah. Air merendam rel kereta hingga membuat KRL Commuter Line harus mengantre saat melintasi stasiun tersebut.



"KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional KRL di Lintas Manggarai-Bogor yang terjadi mulai pukul 13.20 WIB karena adanya genangan air pada jalur rel di Stasiun Tebet," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, kepada wartawan, Kamis (18/2/2021).

Guna mengurai antrean kereta, KAI Commuter melakukan rekayasa pola operasi mulai pukul 13.50 WIB. Sejumlah kereta dari arah Depok atau Bogor perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Pasar Minggu untuk selanjutnya kembali ke arah Bogor.

"Sementara KAI Commuter juga masih melakukan antisipasi untuk kereta-kereta, tujuan Bogor agar dapat melewati Stasiun Tebet," katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1087 seconds (0.1#10.140)