136 Vaksinator dari Puskesmas, TNI/Polri dan KKP Disiapkan untuk Vaksinasi COVID-19 di Tanah Abang

Rabu, 17 Februari 2021 - 12:15 WIB
loading...
136 Vaksinator dari Puskesmas, TNI/Polri dan KKP Disiapkan untuk Vaksinasi COVID-19 di Tanah Abang
Penanggung Jawab Pelaksana Vaksinasi COVID-19 di Tanah Abang, Siti Nur Halimah. SINDOnews/Binti Mufarida
A A A
JAKARTA - Sebanyak 136 vaksinator dari Puskesmas bekerja sama dengan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, kemudian dari TNI/Polri, juga dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) disiapkan untuk vaksinasi COVID-19 di Tanah Abang hari ini.

“Jadi vaksinator ini kita keroyokan ya, kita kerja bersama-sama antara Puskesmas ya, Dinas Kesehatan dan Puskesmas kemudian juga dari vaksinator dari TNI Polri, kemudian juga kita dibantu dari KKP,” ungkap Penanggung Jawab Pelaksana Vaksinasi COVID-19 di Tanah Abang, Siti Nur Halimah secara virtual, Rabu (17/2/2021).

Siti pun merinci jumlah vaksinator yang disiapkan untuk vaksinasi di Tanah Abnag hari ini. “Jadi kita bersama-sama dari Puskesmas sekitar 90 orang, dari TNI Polri itu 40 separuh vaksinator, separuh dokter. Kemudian dari KKP kita dibantu 6 vaksinator,” katanya. (Baca juga; Vaksinasi di Pasar Tanah Abang, Pedagang: Sempat Deg-degan, Ternyata seperti Disuntik Biasa )

Siti mengatakan, vaksinator dari berbagai pihak saling berkoordinasi untuk mensukseskan vaksinasi COVID-19 di Tanah Abang. “Benar, jadi kita memang berkolaborasi bekerja sama. Karena memang ini ‘gawe’ bersama begitu ya. Jadi alhamdulillah bisa terkoordinir dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo juga telah meninjau vaksinasi COVID-19 di Tanah Abang hari ini. Bahkan, Presiden mengatakan kalau vaksinasi ini berjalan dengan lancar sesuai dengan prediksi yang diinginkan. (Baca juga; Setelah Vaksinasi Covid-19 Pedagang Pasar Tanah Abang, Menkes: Selanjutnya Pasar di Jabodetabek )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)