Malam Ini Sebagian Jakarta Barat Masih Terendam Banjir

Selasa, 16 Februari 2021 - 19:46 WIB
loading...
Malam Ini Sebagian Jakarta Barat Masih Terendam Banjir
Warga gotong-royong membersihkan sampah akibat banjir di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (16/2/2021). Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Malam ini sebagian wilayah di Jakarta Barat masih terendam banjir . Upaya pengurasan terus dilakukan dengan menyiagakan mesin pompa manual. Beberapa lokasi yang masih banjir seperti Kebon Jeruk, Kembangan, Cengkareng, dan Kalideres.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto membenarkan masih adanya banjir di wilayahnya. Namun, banjir itu diklaim dapat dikendalikan sehingga tidak terlalu tinggi.
Baca juga: Saluran PHB Cipinang Melayu Terbengkalai, Warga: Dua Minggu Banjir Sudah Sembilan Kali

Khusus di Kebon Jeruk, Uus mengatakan, genangan terjadi di Greenvile, Green Garden, Patra, dan Pesing Koneng. Wilayah itu kerap terendam banjir lantaran dikelilingi sungai-sungai besar di Jakarta seperti Kali Mookevart, Kali Angke, dan Kali Pesanggrahan. "Semuanya bermuara di sekitar Kebon Jeruk," ucapnya, Selasa (16/2/2021).

Di Kebon Jeruk ada dua pompa stasioner yang terdapat di dua pintu air. Meski banjir, tidak ada pengungsi di beberapa lokasi. “Terjadinya genangan hari ini tidak lepas dari volume air hujan yang cukup besar,” tuturnya.
Baca juga: Tanggul Roboh, Perumahan PGP Terancam Tenggelam

Mengutip akun Instagram @jakarta.terkini, banjir terjadi di kawasan Tegal Alur, Kalideres dan yang terparah di Duri Kosambi, Cengkareng. Untuk membantu penanganan banjir di sana warga bahu membahu melakukan pembersihan sampah yang menggenangi gang-gang di permukiman.

“Warga gotong-royong membersihkan sampah di tengah banjir di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, siang tadi,” tulis @jakarta.terkini.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)