Besaran Sanksi Vaksin Dianggap Tak Manusiawi, Ini Kata DPRD DKI

loading...
Besaran Sanksi Vaksin Dianggap Tak Manusiawi, Ini Kata DPRD DKI
Polemik tentang vaksinasi masih terus bergulir, sebagian masyarakat ada yang menolak vaksin dan denda sebesar Rp5juta.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
JAKARTA - Polemik tentang vaksinasi masih terus bergulir, sebagian masyarakat ada yang menolak vaksin dan denda sebesar Rp5juta. Warga yang menolak vaksin Covid-19 menganggap pemerintah tidak manusiawi memberikan denda.

Anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak meminta masyarakat melihat dampak penyebaran Covid-19. "Jika ada pendapat mengatakan tidak manusiawi, mungkin mereka tidak melihat dampaknya," ujar Gilbert saat dihubungi SINDOnews, Selasa (16/2/2021).

Denda sebesar Rp5juta itu, menurut Gilbert tidak sebesar pengeluaran pemerintah dalam penanganan Covid-19."Jika ada yang menolak vaksinasi lalu program ini gagal untuk mengatasi covid dan uang ratusan triliun yang dikeluarkan akan sia-sia," ujarnya. Baca: Denda Tolak Vaksin di Jakarta Rp5juta, PDIP: Seharusnya Itu Lebih Besar

Dia megajak masyarakat melihat kondisi tenaga kesehatan yang berjibaku bahkan harus kehilangan nyawa karena terpapar virus asal Wuhan itu. "Yang harus dilihat juga adalah pengorbanan tenaga medis yang masih ada beberapa yang meninggal," tutup Gilbert.

(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top