Kejar-kejaran Seperti di Film Action, Penjambret Ini Akhirnya Diringkus

loading...
Kejar-kejaran Seperti di Film Action, Penjambret Ini Akhirnya Diringkus
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
TANGERANG - Aksi jambret terjadi di Jalan Raya Pagenjahan, Kronjo, Kabupaten Tangerang , Jumat (12/2/2021). Dalam menjalankan aksinya, pelaku menendang motor korban hingga terjatuh.

"Saat itu, korban Sukiyah (35) sedang naik motor dengan anaknya," kata Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintaro, Minggu (14/2/2021). Baca juga: Pelaku Jambret Dukuh Kupang Dibekuk Polrestabes Surabaya

Korban dipepet oleh pelaku berinisial SF (33). Pelaku yang juga mengendarai motor kemudian menjambret kalung emas korban hingga terputus lalu pelaku menendang motor korban.

"Korban tidak dapat mengendalikan sepeda motor dan jatuh tersungkur. Pelaku lalu melarikan diri membawa kalung emas seharga Rp8 juta," ujarnya.

Melihat itu, warga mengejar pelaku. Di waktu bersamaan, petugas Polsek Kronjo melintas dan ikut mengejar pelaku yang melaju dengan cepat. Kejar-kejaran pun terjadi seperti film action di layar kaca.

"Setelah terus dikejar, pelaku akhirnya ditangkap. Pelaku beserta barang bukti dibawa ke Polsek Kronjo. Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dan terancam sembilan tahun penjara," kata Wahyu. Baca juga: Butuh Uang untuk Beli Obat Orang Tuanya, Pemuda Ini Nekat Menjambret

(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top