Libur Panjang Hari Raya Imlek 2021, Begini Kondisi TMII

Sabtu, 13 Februari 2021 - 16:18 WIB
loading...
Libur Panjang Hari Raya Imlek 2021, Begini Kondisi TMII
Di replika Monas TMII tampak belasan wisatawan bersantai dengan menggelar tikar di sekitaran rumput yang membentang serta pedagang. Foto: Riezky Maulana/MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Memasuki hari kedua libur panjang perayaan Hari Raya Imlek Tahun 2021, tempat wisata di Jakarta, terutama Taman Mini Indonesia Indah (TMII) , Jakarta Timur, masih relatif sepi. Hanya segelintir masyarakat yang menghabiskan waktu liburannya di lahan seluas 150 hektare ini.

Pantauan MNC Portal Indonesia di pintu masuk TMII 1 pukul 15.15 WIB, tak terlihat adanya antrean kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Masuk lebih dalam ke daerah replika Monumen Nasional (Monas) tampak belasan wisatawan bersantai dengan menggelar tikar di sekitaran rumput yang membentang. Anak-anak berlarian ke sana ke mari dengan bebas sambil bermain sepatu roda atau balon tiup.

Tampak pula beberapa pedagang menjajakan ke beberapa pengunjung. Ada yang menjajakan makanan, jasa foto, hingga penyewaan tikar.

Sepinya TMII pada hari ini juga disampaikan oleh petugas keamanan TMII Eko Septian. Menurutnya, pada momen libur panjang Imlek tahun ini cenderung sepi dari tahun-tahun sebelumnya.

"Sepi banget sekarang. Apa lagi kemarin, lebih sepi lagi. Saya saja ini piket jaga hanya berduaan," ujar Eko ditemui di lokasi, Sabtu (13/2/2021). Di kesempatan terpisah, salah satu pengunjung bernama Dian, datang bersama empat anggota keluarganya. Dian memilih mengisi libur panjang kali ini dengan mengunjungi TMII karena dekat dengan tempat tinggalnya.

"Dekat dari rumah. Enggak apa-apa sepi, jadi lebih nyaman," tuturnya. Pengelola TMII tampak mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang ditetapkan pemerintah. Sebelum memasuki area wisata, mereka tampak dicek suhu tubuh tepat di loket masuk, sementara itu, tersedia juga alat penyemprot disinfektan otomatis.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2285 seconds (0.1#10.140)