Jelang PSBB, Wali Kota Tangerang Pantau Check Point di Jalan MH Thamrin

Jum'at, 17 April 2020 - 19:05 WIB
loading...
Jelang PSBB, Wali Kota Tangerang Pantau Check Point di Jalan MH Thamrin
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melakukan check point di Jalan MH Thamrin.Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melakukan check point di Jalan MH Thamrin dan mengimbau kepada warga agar lebih disiplin dalam mengikuti pembatasan sosial berskala besar (PSBB) yang akan dimulai pada Sabtu, 18 April 2020 besok.

Dalam kegiatan itu, Arief menyapa warga dan berbincang dengan petugas terkait persiapan PSBB besok. Kepada warga yang melintas, Arief mengimbau agar menjaga disiplin dan mematuhi aturan selama PSBB dilaksanakan."Saya mengimbau pada seluruh masyarakat di Kota Tangerang, agar lebih disiplin mengikuti aturan PSBB yang segera akan diberlakukan," kata Arief di lokasi pada Jumat (17/4/2020).

Arief menjelaskan, PSBB bukan kepentingan pemerintah pusat maupun daerah. Tetapi kepentingan bersama membasmi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi. Terutama dalam memutus rantai penyebaran wabah.

"Pemberlakuan PSBB ini terdapat 15 check point pada jalan utama, 33 jalan lingkungan, 2 terminal dan 4 stasiun dijaga oleh petugas gabungan mulai dari TNI/Polri, Satpol PP, Dishub dan BPBD Kota Tangerang," jelasnya.

Saat check point, petugas akan melakukan pengecekan terhadap para pengendara yag masuk dan keluar di Kota Tangerang, apakah mereka telah mematuhi aturan yang telah ditetapkan dalam PSBB atau sebaliknya.
"Kepada warga yang terdampak, pemkot juga telah mendistribusikan beras sebanyak 101,3 ton kepada warga yang terdampak Covid-19. Sedang untuk bantuan langsung tunai, kami akan berikan Rp600.000," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)