Anies Pamer Cipinang Melayu Bebas Banjir, Begini Lho Fakta Proyek Normalisasi Kali Sunter

Rabu, 10 Februari 2021 - 13:03 WIB
loading...
A A A
Ketua RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Irwan Kurniadi, mengatakan, sejauh ini baru enam dari 13 warga terdampak yang sudah menerima ganti rugi dari proyek tersebut.

"Ganti rugi enam bidang sudah terelisasi tahun lalu. Untuk yang belum informasinya paling lambat bulan Maret (2021) nanti, mudah-mudahan terelisasi," ujar Irwan.

Dia menuturkan, meski proses ganti rugi belum semua selesai, pengerjaan proyek tersebut tidak menuai protes dari warga. Pasalnya, warga menilai dengan adanya normalisasi Kali Sunter wilyahnya kini terbebas banjir.

"Saya sudah menyampaikan ke Dinas Sumber Daya Air (DKI Jakarta) agar pembayaran ganti rugi dilakukan bertahap. Tidak dilakukan sekaligus menunggu semua selesai," bebernya.

Menurut dia, poyek normalasi, pembangunan Waduk Pondok Ranggon, Waduk Tiu, dan pengerukan Kali Sunter, menjadi bukti keseriusan Pemprov DKI Jakarta dalam mengentaskan banjir di kawasan RW 03 dan RW 04 Cipinang Melayu.

"Alhamdulillah sekarang sudah tidak banjir, walaupun pintu air di Waduk Tiu siaga satu Kali Sunter tidak meluap. Saya berterima kasih untuk kerja Pemprov DKI Jakarta dalam penanganan banjir," tuturnya.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)