Sambangi Kampung Tangguh, Pangdam Jaya: Bahu-membahu Memberi Bantuan

Selasa, 09 Februari 2021 - 22:13 WIB
loading...
Sambangi Kampung Tangguh, Pangdam Jaya: Bahu-membahu Memberi Bantuan
Panglima Kodam Jayakarta Mayden Dudung Abdurahman, Kapolda Irjen Fadil Imran dan Sekertaris Daerah DKI Jakarta Maruloh Matali saat menyambangi kampung tangguh di Sunter, Jakut, Selasa (9/2/2021). Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta menyambangi kampung tangguh di Jalan Sunter Muara RW 05, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (9/2/2021). Panglima Kodam Jayakarta Mayden Dudung Abdurahman menjelaskan, kedatangannya bersama dengan Kapolda Irjen Fadil Imran dan Sekertaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali untuk melihat pelaksanaan kampung tangguh di tengah masyarakat.

"Kita melihat adalah pertama sejauh mana realisasi dari anggota TNI-Polri maupun Pemerintah Daerah untuk merealisasikan kampung itu, dimana disinilah terjadinya," kata Dudung di Kantor RW 05, Sunter Agung, Tanjung Priok, Selasa (9/2/2021).

Dikatakan Dudung, Kampung Tangguh di wilayah Sunter terlihat sudah melakukan penegakan protokol kesehatan (Protkes) yang baik sekaligus kedisiplinan dan gotong royong masyarakat dalam membantu warga yang melakukan isolasi mandiri. "Sudah berjalan baik dan di sini juga bagaimana perlakuan kepada masyarakat yang terpapar Covid di sini terlihat gotong royong masyarakat, dengan saling bahu membahu memberi bantuan, sehingga warga yang terpapar merasa nyaman," ucapnya.

Adapun dalam kegiatan ini, Forkopimda DKI Jakarta memberikan bantuan kepada masyarakat berupa sembako 250 paket, hand sanitizer 1.000 paket, Alat semprot disinfektan 3 unit dan swab anitigen 50 kit. "Kami juga memberikan bantuan sembako, masker, dan handsanitizer untuk mambantu masyarakat yang kesulitan termaksud juga tentang pemulihan perekonomian akibat Covid-19. Sehingga masyarakat nyaman, ekonomi tetap berjalan," tutup Dudung.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)