Program Kampung Tangguh Bisa Turunkan Angka Covid-19 di Kepulauan Seribu

Senin, 25 Januari 2021 - 15:45 WIB
loading...
Program Kampung Tangguh Bisa Turunkan Angka Covid-19 di Kepulauan Seribu
Program Kampung Tangguh Jaya di wilayah hukum Kepulauan Seribu dinilai mampu menurunkan jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 di wilayah tersebut.Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Program Kampung Tangguh Jaya di wilayah hukum Kepulauan Seribu dinilai mampu menurunkan jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 di wilayah tersebut.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian mengatakan adanya program Kampung Tangguh Jaya yang dibentuk oleh Polres terbukti mampu menekan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. "Alhamdulillah hari ini terdata tiga Kampung Tangguh Jaya kami berhasil menurunkan jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19," kata Eko, Senin (25/01/2021).

Eko menjelaskan, tiga wilayah yang mengalami penurunan seperti di Kampung Tangguh Jaya RW 02 Pulau Harapan berhasil menurunkan jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 dari tujuh menjadi empat orang.

Lalu, Kampung Tangguh Jaya RW 03 Pulau Sabira Kelurahan Pulau Harapan dari 3 menjadi 0 dan Kampung Tangguh Jaya RW 04 Pulau Payung Kelurahan Pulau Tidung bertahan dari 0 menjadi 0.

Menurut Eko dengan adanya program Kampung Tangguh Jaya ini dipastikan efektif mengurangi jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19. "Dengan kerja keras dan kerja ikhlas kami semoga warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Kepulauan Seribu makin berkurang bahkan menjadi zero kasus," ujar Eko.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1617 seconds (0.1#10.140)