Tekan Kasus COVID-19, Unsur 3 Pilar Jakut Wujudkan Kampung Tangguh Jaya

Rabu, 03 Februari 2021 - 22:19 WIB
loading...
Tekan Kasus COVID-19, Unsur 3 Pilar Jakut Wujudkan Kampung Tangguh Jaya
Unsur tiga pilar Jakarta Utara wujudkan Kampung Tangguh Jaya. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Untuk menekan penyebaran kasus COVID-19 di tengah masyarakat, unsur tiga pilar bersama masyarakat Jakarta Utara berkomitmen mewujudkan Kampung Tangguh Jaya .Pembentukan Kampung Tangguh Jaya di lingkungan masyarakat menjadi wadah untuk saling membantu dan melengkapi dalam penanganan COVID-19 .

"Setiap peristiwa pasti akan ada hikmahnya seperti yang terjadi saat ini dimana tetangga satu dan lainnya saling peduli, menguatkan dan membantu untuk meringankan beban kebutuhan warga yang terdampak COVID-19," kata Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan di Sukapura, Kecamatan Cilincing, Rabu (3/2/2021). Dengan adanya kampung tangguh, Guruh berharap, kasus aktif COVID-19 di wilayah Jakarta Utara semakin menurun dan seluruh stakeholder tetap bersemangat melawan virus tersebut dengan berpedoman pada protokol kesehatan 5M.

"Yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi aktivitas dan menjauhi kerumunan. Semoga pandemi segera berakhir dan kembali menjalani kehidupan normal seperti biasanya," ucapnya. Sementara itu, Lurah Sukapura, Abdul Rahman Hakim mengatakan dengan adanya kampung tangguh jaya membuat warga semakin sadar dan juga patuh terhadap protokol kesehatan dan wabah ini cepat berlalu.

"Kita rangkul semua potensi di wilayah Kelurahan Sukapura untuk mendukung pembentukan Kampung Tangguh Jaya RW 06 Sukapura. Secara sukarela semua bergerak dalam pemberian paket sembako dan lainnya untuk saling membantu," ujar Abdul.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2031 seconds (0.1#10.140)