Terkepung Banjir, Kondisi Kampung Lebak Rata dengan Kali Bekasi

Senin, 08 Februari 2021 - 21:51 WIB
loading...
Terkepung Banjir, Kondisi Kampung Lebak Rata dengan Kali Bekasi
Luapan Kali Bekasi meratakan Kampung Lebak di wilayah Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Di Bekasi Utara, luapan Kali Bekasi meratakan Kampung Lebak di wilayah Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Kondisi banjir di sana sudah sangat memprihatinkan, rumah tempat tinggal warga sudah rata dengan Kali Bekasi.

Alhasil, ratusan warga sudah mulai mengungsi ketempat tinggi sejak pagi hari tadi. Hingga sore ini, banjir akibat luapan Kali Bekasi masih mencapai 1,5 meter. (Baca juga; 11 Kecamatan Terendam, Ini 94 Titik Banjir di Kota Bekasi )

Warga pun terlihat masih berjibaku menyelamatkan harta berharganya ke dataran tinggi. Nampak para petugas gabungan yang mulai ikut membantu proses evakuasi warga yang terisolasi tersebut dengan menggunakan perahu karet yang ada. (Baca juga; Warga Korban Banjir Kabupaten Bekasi Meninggal di Posko Banjir )

Menurut warga bernama Sute (21), limpasan air Kali Bekasi merupakan imbas dibukanya Bendung Bekasi yang menjadi titik pengendalian banjir di sungai tersebut. Apalagi, permukimanya merupakan daerah rawan banjir. Bencana tahunan ini merupakan yang pertama di tahun 2021.”Banjir sudah setinggi 1,5 meter,” ucapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)