Sekolah Alam Tunas Mulia Bantar Gebang Terima Bantuan MNC Peduli

Senin, 08 Februari 2021 - 20:06 WIB
loading...
Sekolah Alam Tunas Mulia Bantar Gebang Terima Bantuan MNC Peduli
MNC Peduli menyalurkan bantuan kepada Sekolah Alam Tunas Mulia yang berada di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Kota Bekasi, Senin (8/2/2021). SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang merupakan salah satu tempat pembuangan sampah terbesar di Indonesia. Puluhan juta ton sampah sudah menjadi bukit di area tersebut.

Masyarakat yang tinggal di area tersebut tak lain adalah keluarga pemulung yang mayoritas pra-sejahtera. Di tengah tumpukan sampah, terdapat sekolah alam yang didirikan oleh Juwanto sejak tahun 2006 silam.

Sekolah Alam Tunas Mulia didirikan olehnya untuk memberikan Pendidikan yang layak kepada anak – anak pemulung. Namun, seiring berjalannya waktu, sekolah itu sudah dapat menampung anak – anak dari daerah lain. (Baca juga; Beri Bantuan, MNC Peduli Semangati Anak-anak di Kolong Jembatan Pluit )

”Awalnya spesial untuk anak pemulung, tapi seiring waktu sekarang sudah ada dari daerah lain, bahkan sudah ada asrama untuk mereka,” kata Juwanto kepada Tim MNC Portal Indonesia di Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, Senin (8/2/2021). Saat ini, sekolah itu telah menampung 257 anak dari PAUD hingga SMA secara gratis.

Menurut Juwanto, sekolah ini diperuntukan untuk mempermudah anak – anak pemulung Bantargebang agar mendapatkan pendidikan secara gratis. Saat ini, dia memberikan kemudahan kepada siswa seperti tidak perlu menggunakan seragam, sepatu dan tas ke sekolah.”Jadi tidak ada alasan lagi mereka tidak mengikuti belajar,” ujarnya.

Melihat kepedulian Juwanto terhadap anak – anak pemulung agar bisa belajar secara gratis mengunggah MNC Group untuk turun melihat dan membantu anak – anak tersebut. Melalui MNC Peduli, grup media terbesar di Asia Tenggara tersebut kembali menyalurkan bantuan kepada sekolah alam tersebut. (Baca juga; Kunjungi Smart School, MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Anak Jalanan )

Kali ini, bantuannya berupa makanan dan minuman ringan yang akan diberikan kepada siswa dari Sekolah Alam Tunas Mulia. Sehingga, bantuan itu memang sangat dibutuhkan para siswa yang belajar di sekolah itu.”MNC Peduli adalah sahabat Alam Tunas Mulia, sering datang dan memberikan donasi,” ungkapnya.

Sekolah Alam Tunas Mulia Bantar Gebang Terima Bantuan MNC Peduli


Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo berharap agar sekolah tersebut bisa dapat terus membantu anak – anak pra-sejahtera yang berada di wilayah Bantargebang. Menurut dia, MNC Peduli akan terus mendukung Pendidikan anak terutama pada masa pandemi ini.”Kita bisa saling membantu dan saling support,” katanya.

Sehingga, kata dia, nantinya akan meningkatkan antusiasme dan supaya jangan ada yang jenuh.”Mungkin dengan pemberian beberapa macam aktivitas lainya, supaya mereka juga tidak bosan, dan MNC Peduli tetap ada untuk terus membantu sekolah ala mini untuk terus ada mengajar anak – anak pemulung di Bantargebang,” ucapnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)