Kunjungi Smart  School, MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Anak Jalanan

Jum'at, 05 Februari 2021 - 17:26 WIB
loading...
Kunjungi Smart  School, MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Anak Jalanan
MNC Peduli bagikan makanan untuk anak jalanan saat mengunjungi Smart School di kolong jembatan Pluit, Jakarta Utara, Jumat (5/2/2021). Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pendidikan adalah hak bagi semua anak di bumi pertiwi tak terkecuali Firgi. Bocah berusia 9 tahun yang kerap mencari barang bekas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari itu tidak patah arang untuk mengenyam bangku sekolah.Duduk di kelas 2 SD Smart School yang merupakan sekolah gratis anak-anak prasejahtera yang tinggal di bawah kolong jembatan Pluit, Jakarta Utara. Firgi mendapatkan pendidikan layak secara gratis di sekolah yang didirikan oleh Sokhizduhu Ndruru bersama ketiga rekan lainnya.Sokhizduhu atau biasa disebut Jovin mengatakan, sekolah gratis ini dibentuk sejak tahun 2011 karena melihat dan merasakan begitu mirisnya penderitaan anak-anak jalanan. “Maka dari kami bersama rekan-rekan guru mendirikan satu tempat ini dan saya namakan Smart School dan semua anak2 yang belajar di tempat ini gratis tidak dipungut biaya sama sekali” katanya di lokasi, Jumat (5/2/2021).Selama 9 tahun membina sekolah ini, Dikatakan dia, banyak anak-anak yang berhasil lulus masuk SMP negeri saat ini Smart School sudah bekerjasama dengan PKBM.Melihat semangat yang besar dari pendiri dan para guru serta murid-murid, MNC Peduli tergerak untuk mengunjungi dan memberikan bantuan.

Bantuan berupa makanan ringan diberikan kepada anak-anak murid melalui Smart School yang selama pandemi masih belum mengadakan kelas tatap muka.“Saya mengapresiasi secara khusus kepada MNC Peduli yang terus membantu dan support kami dan menolong anak-anak di tempat kami ini sudah yang kesekian kalinya” ucapnya.Sementara itu Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo berharap agar Smart School dapat terus membantu anak-anak yang berada di bawah kolong jembatan Pluit.Ia juga mengatakan bahwa MNC Peduli akan terus mendukung pendidikan anak terutama pada masa pandemi. “Kita bisa saling membantu, saling support saling meningkatkan antusiasme. Supaya jangan ada yang jenuh, mungkin bisa dengan pemberian beberapa macam aktivitas lainnya supaya mereka juga tidak bosan” tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)