Terminal Kampung Rambutan Gelar Rapid Test Antigen, 5 Penumpang dan Sopir Reaktif

Jum'at, 05 Februari 2021 - 14:38 WIB
loading...
Terminal Kampung Rambutan Gelar Rapid Test Antigen, 5 Penumpang dan  Sopir Reaktif
Kepala Terminal Kampung Rambutan, Made Jony. SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Pengelola Terminal Kampung Rambutan menggelar rapid test antigen , Jumat (5/2/2021) untuk mendeteksi dini penyebaran COVID-19. Hasilnya, lima orang terdiri dari penumpang dan sopir bus dinyatakan reaktif.

Kepala Terminal Kampung Rambutan, Made Jony mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara gratis sebagai syarat melakukan perjalanan. "Lima orang yang reaktif langsung dibawa ke Puskesmas Ciracas untuk menjalani Swab PCR," katanya, Jumat (5/2/2021).

Dia menuturkan, sejak 11 Januari 2021 pihaknya mulai mengintensifkan kegiatan deteksi dini COVID-19 kepada para penumpang dan pengemudi. Selain melakukan Swab Antigen, pengemudi dan penumpang juga bisa melakukan pengecekan tensi darah.

"Jadi ini sebagai syarat utama untuk melakukan perjalanan, jika dinyatakan reaktif pengemudi dan penumpang tidak bisa melanjutkan perjalanan," ujarnya. (Baca juga; Sidang Praperadilan Laskar FPI di PN Jakarta Selatan Dijaga Puluhan Personel Polisi )

Dia menambahkan, bagi penumpang yang telah mengantongi surat kesehatan COVID-19, maka tidak dianjurkan untuk melakukan Swab Antigen di tempat. Mereka, lanjut dia, yang sudah memiliki surat kesehatan COVID-19 dipersilakan melanjutkan perjalanan.

"Kalau sudah punya nggak usah lagi Swab Antigen di Terminal Kampung Rambutan," ucapnya. (Baca juga; Ini Persyaratan Pemeriksaan GeNose C19 di Stasiun Gambir dan Pasar Senen )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)