Ketua DPRD DKI Sebar 10 Ribu Paket Sembako untuk Warga Jakarta

Sabtu, 16 Mei 2020 - 22:25 WIB
loading...
Ketua DPRD DKI Sebar 10 Ribu Paket Sembako untuk Warga Jakarta
Salah seorang perwakilan dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyerahkan paket sembako untuk salah satu warga Jakarta.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi membagikan paket sembako kepada warga di Jakarta Pusat yang terdampak Covid-19. Sebanyak 10.000 paket sembako akan dibagikan untuk meringankan beban warga.

Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, bantuan sebanyak 10.000 paket sembako ini diharapkan bisa membantu warga dalam situasi pandemi Covid-19. Pembagian paket sembako mulai dilakukan hari ini dan rencananya paket sembako itu akan kembali dibagikan lagi menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Bantuan ini diberikan agar warga di rumah. Warga pasti akan keluar rumah kalau sembako tidak ada," kata Pras dalam siaran tertulis yang diterima SINDOnews pada Sabtu (16/5/2020).

Pras meminta agar warga DKI Jakarta tetap jaga jarak, selalu cuci tangan dan menjaga kesehatan. "Imbuan dan aturan PSBB harus dipatuhi agar bisa memutus mata rantai Corona," ujarnya.

Pras melanjutkan, saat pandemi Corona ini, DPRD DKI terus mengawal anggaran APBD DKI. Saat ini prioritas anggaran tahun 2020 hanya untuk penuntasan wabah Corona. Dia menuturkan, penuntasan Corona harus lebih utama dan penting ketimbang program lain. "Kami terus melakukan penyisiran dan pemantauan," tuturnya.

Saat ini kata dia, angaran kegiatan DPRD juga sudah dialihkan ke penuntasan Corona. Politisi PDI Perjuangan ini meminta kepada Pemprov DKI Jakarta dan dinas-dinas agar tidak main-main dengan anggaran."Kami minta agar prioritas adalah penanganan Corona. Dari bansos, kesehatan hingga lainnya terkait Covid-19," ungkapnya.

Salah seorang warga penerima bantuan paket sembako, Udin mengaku bersyukur mendapatkan bantuan dari Ketua DPRD DKI Jakarta. "Alhamdulillah. Terima kasih Pak Pras atas bantuannya," ujar warga Senen, Jakarta Pusat ini.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)