Anies Baswedan Ajak Warga Laporkan Pelanggaran Prokes, Begini Caranya

Kamis, 04 Februari 2021 - 13:01 WIB
loading...
Anies Baswedan Ajak Warga Laporkan Pelanggaran Prokes, Begini Caranya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warganya untuk melaporkan setiap pelanggaran prokes yang terjadi di Ibu Kota. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak warganya untuk melaporkan setiap pelanggaran protokol kesehatan (prokes) yang terjadi di Ibu Kota.



Melalui akun Instagramnya @aniesbaswedan, orang nomor satu di jajaran Pemerintah Provinsi DKI ini meminta warga melaporkan setiap pelanggaran protokol kesehatan melalui aplikasi JAKI.

“Tapi gimana ya, kalau di sekitar kita masih ada yang melanggar protokol kesehatan? Nah, salah satunya smartcitizen yakni, Bela, pernah mempunyai yang serupa yuk cari tau,” katanya dalam caption.



Dalam postingan yang dibagikan, Anies memperlihatkan tata cara melaporkan
pelanggaran protokol kesehatan melalui aplikasi JAKI. Dimulai dengan memfoto lalu meng-upload-nya ke aplikasi.

Pelaporan itu juga bisa dilakukan secara privasi dengan tidak menyebutkan nama akun yang melaporkannya. “Dengan menyembunyikan laporan data diriku, sebagai pelapor. Jadi aman dan tidak tersebar,” katanya.



Meski dilaporkan diam-diam, pelapor bisa memantau tindak lanjut laporan itu, apakah sudah ditangani atau tidak. Selain itu, Anies juga mengajak masyarakat Jakarta tetap menjaga prokes 3M demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Diketahui, hingga Rabu (3/2/2021) pasien positif Covid-19 di Jakarta sudah berjumlah 26.031 orang atau bertambah 2.231 orang dari hari sebelumnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3106 seconds (0.1#10.140)