Rumah Warga di Kota Bogor Rusak Terbawa Longsor

Kamis, 04 Februari 2021 - 10:59 WIB
loading...
Rumah Warga di Kota Bogor Rusak Terbawa Longsor
Satu rumah warga di Kampung Indahsari, Desa Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, rusak tergerus longsor. Okezone/Putra Ramdhani Astyawan
A A A
BOGOR - Satu rumah warga di Kampung Indahsari, Desa Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor , rusak tergerus longsor . Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Priyatna Syamsah mengatakan, peristiwa tersebut terjadi Rabu 3 Februari 2021 pukul 23.30 WIB. "Kejadiannya semalam, longsor dari aliran drainase," katanya, Kamis (4/2/2021).

Tanah sepanjang 7 meter dengan tinggi 3 meter itu diduga longsor karena saluran drainase yang kurang baik. Belum lagi ditambah dengan curah hujan yang tinggi mengguyur Kota Bogor dalam sepekan ini. "Pembuangan drainasenya kurang baik," tambahnya.

Akibat kejadian itu, satu bangunan rumah warga milik Muhidin yang dihuni sebanyak 4 jiwa rusak terbawa longsor. Beruntung tidak ada korban ataupun luka dalam peristiwa tersebut.

"Ruang kamar tidur, dapur, kamar mandi, dinding dan lantai rumah ikut terbawa longsor," jelas Priyatna. (Baca juga; BPBD Bekasi Minta Warga Siaga Cuaca Ekstrem )

Tim SAR gabungan yang mendapat laporan itu langsung menuju lokasi kejadian. Petugas sudah melakukan penanganan dengan menutup longsor menggunakan terpal agar longsor tidak meluas.

"Assesment dan pemberian terpal sudah dilakukan TRC-PB BPBD Kota Bogor," tutupnya. (Baca juga; Bogor Raya Kembali Zona Merah, Penularan COVID-19 di Atas 100 Per Hari )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)