Wagub DKI Sebut 24 Persen ICU di Jakarta Diisi Warga Luar Jakarta

Rabu, 03 Februari 2021 - 11:08 WIB
loading...
Wagub DKI Sebut 24 Persen ICU di Jakarta Diisi Warga Luar Jakarta
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, data okupansi ratio tempat tidur jumlahnya 8.074 sebelumnya 6.663.

Sudah ada peningkatan okupansi ratio tempat tidur. Untuk jumlah yang terpakai itu 6.364. Jadi totalnya 79 persen tempat tidur. "Kalau ICU ini ada 1.121, ada penambahan dari sebelumnya 907. Yang terpakai 893 itu artinya 80 persen. Ini memang kurang lebih data kami 24 persen diisi warga non Jakarta. Begitu juga pemakaman diisi dari non Jakarta kurang lebih 20 persen," ujar Ariza di Jakarta, Rabu (3/2/2021). Baca juga: Wagub DKI Ahmad Riza Patria Minta Warga Jakarta Tak Khawatir Divaksin

Namun, dia berkomitmen terus meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh warga tidak hanya warga Jakarta tapi juga warga non Jakarta.

"Kami layani sebaik mungkin sebagaimana kami melayani warga Jakarta. Alhamdulillah dukungan dari Menkes juga dukungan dari pemerintah setidaknya di setiap RS rujukan diminta ada peningkatan kapasitas tempat tidur sebanyak kurang lebih 40 persen," ungkapnya.

Pihaknya akan berupaya menambah jumlah RS rujukan dan fasilitas isolasi mandiri. "Kami terus mengupayakan ke depan kami akan tambah lagi jumlah RS begitu juga hotel. Isolasi mandiri juga mendapat dukungan dari Kemenparekraf dan dari BNPB pak Doni juga berikan dukungan luar biasa di periode awal ini dukungan pembiayaan dari BNPB," ujar Ariza. Baca juga: Wagub DKI Harapkan Penyintas Covid-19 Donorkan Plasma Konvalesen
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)