Wagub DKI Harapkan Penyintas Covid-19 Donorkan Plasma Konvalesen

Selasa, 02 Februari 2021 - 14:50 WIB
loading...
Wagub DKI Harapkan Penyintas Covid-19 Donorkan Plasma Konvalesen
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan dukungan serta peran aktif masyarakat untuk melakukan donor plasma konvalesen sangat penting. Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Ibu Kota, diharapkan makin banyak lagi penyitas Covid-19 yang berpartisipasi guna menolong pasien yang masih terbaring di Rumah Sakit.

"Para warga juga kami minta untuk mengikuti donor darah. Karena menurut data, sehari idealnya 1.000 bahkan 1.500 donor darah. Sejak pandemi, turun drastis, kurang lebih hanya 200 saja. Untuk donor plasma konvalesen, mudah-mudahan ini bisa membantu pasien Covid-19 yang membutuhkan plasma," kata Riza saat menghadiri kegiatan donor plasma konvalesen di PMI DKI Jakarta, Selasa (2/2/2021).

Menurut dia, upaya memutus mata rantai COVID-19 harus digaungkan seluruh lapisan masyarakat. Oleh karena itu dia meminta masyarakat meningkatkan kedisiplinan dalam mentaati protokol kesehatan. "Kita bisa meningkatkan angka kesembuhan, " ujarnya.
Seperti diketahui, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menghadiri dan mendukung kegiatan donor plasma konvalesen yang dilaksanakan Ikatan Keluarga Dewan (IKD) DPRD DKI Jakarta bersama PMI DKI Jakarta dan Lions Club di Kantor PMI DKI Jakarta pada Selasa (2/1/2021). Wagub Ariza menyebut, harapannya, semakin banyak penyintas Covid-19 yang berkenan dan berpartisipasi mendonorkan plasma konvalesen.

"Saya hadir di Kantor PMI DKI Jakarta dalam rangka mengikuti dan mendukung rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Ikatan Keluarga Dewan DPRD DKI Jakarta terkait donor plasma konvalesen bersama dengan Lions Club dan PMI DKI Jakarta. Kami menyambut baik," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)