Berkat Aksi Heroik di JPO Gelanggang Remaja Jaktim, 2 Petugas Transjakarta Raih Penghargaan

Jum'at, 29 Januari 2021 - 16:34 WIB
loading...
Berkat Aksi Heroik di JPO Gelanggang Remaja Jaktim, 2 Petugas Transjakarta Raih Penghargaan
PT Transportasi Jakarta mengapresiasi aksi heroik dua petugasnya yakni Lutfi (petugas patroli) dan Fina (petugas DKO) terkait aksi heroiknya menggagalkan rencana bunuh diri seorang perempuan hamil. Foto: SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta ( Transjakarta ) mengapresiasi aksi heroik dua petugas Transjakarta yakni Lutfi (petugas patroli) dan Fina (petugas DKO) terkait aksi heroiknya menggagalkan rencana bunuh diri seorang warga.

Penyelamatan itu terjadi di JPO Halte Gelanggang Remaja, Jakarta Timur, Kamis (28/1/2021). “Sekali lagi kami sangat bangga memiliki petugas-petugas yang sigap dan memiliki jiwa kepedulian yang kuat antarsesama seperti Lutfi dan Fina,” ujar Direktur Keuangan PT Transjakarta Welfizon Yuza, Jumat (29/1/2021).
Baca juga: Aksi Driver Ojol dan Petugas Transjakarta Selamatkan Wanita Hamil yang Hendak Terjun Bebas

Dua petugas itu menceritakan kronologi penyelamatan yang dibantu pengemudi ojek online. Aksi penyelamatan berawal dari kesigapan petugas layanan halte (PLH) atas nama Kurniatul yang melihat seorang wanita akan loncat dari JPO.

Kurniatul segera melaporkan hal tersebut kepada Lutfi dan Fina yang saat itu bertugas di sekitar lokasi. “Petugas kami dibantu pengendara ojek online lantas saling membantu untuk mengangkat wanita tersebut kembali ke atas. Dan alhamdulillah bisa terselamatkan. Terima kasih atas pertolongan ini,” ucapnya.
Baca juga: Jam Operasional Diperpanjang, Transjakarta Imbau Tetap Terapkan 3M

Setelah berhasil diselamatkan, petugas menenangkan pelaku. Setelah ditanyakan motif percobaan bunuh diri, NS mengaku tengah hamil 5 bulan namun ditinggalkan sang kekasih. NS sudah diserahkan ke Dinas Sosial (Dinsos) untuk ditindaklanjuti.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)