Pencarian Bocah 13 Tahun di Ciliwung Dilanjutkan, SAR Harap Haikal Ditemukan

Jum'at, 29 Januari 2021 - 13:23 WIB
loading...
Pencarian Bocah 13 Tahun di Ciliwung Dilanjutkan, SAR Harap Haikal Ditemukan
Tim SAR tengah mencari anak yang tenggelam. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim SAR dikerahkan guna mencari seorang bocah 13 tahun bernama Haikal P yang tenggelam di Kali Ciliwung , Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Pasalnya, sejak Kamis 28 Januari 2021, Haikal masih belum juga ditemukan.

"Hari ini kami lanjutkan pencarian dengan memaksimalkan unsur dan alut yang berada di lapangan, semoga hari ini korban bisa segera kita temukan," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman kepada wartawan, Jumat (29/1/2021).

Pada pencarian kali ini, kata dia, pihaknya dibantu tim gabungan dari Sudin Gulkarmat Jaksel, SAR, TRC BPBD DKI, Satpol PP, PPSU, Polisi, Babinsa, dan warga sekitar serta keluarga korban. Adapun pencarian itu dilakukan sejak pagi tadi dengan menelusuri Kali Ciliwung. "Area pencarian ada 3, dimana pada SRU pertama melakukan pencarian dengan Perahu Karet sejauh 2 KM, SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat sejauh 2 KM dari lokasi kejadian," tuturnya.

Lalu, kata dia, SRU ketiga melakukan penyelaman bila memungkinkan dengan radius 10 M di sekitar lokasi kejadian. Adapun saat ada masyarakat yang kemungkinan menemukan korban diharapkan melaporkannya ke petugas yang ada di lapangan.

Adapun Haikal P tenggelam di kali Ciliwung, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Kamis, 28 Januari kemarin saat hendak menyeberangi kali Ciliwung. Namun, saat korban tengah berenang, dia justru hanyut terbawa aliran air yang deras.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)