Pemkot Bekasi Butuh Satu Bulan Angkut Lautan Sampah Tol JORR

loading...
Pemkot Bekasi Butuh Satu Bulan Angkut Lautan Sampah Tol JORR
Foto: Ilustrasi/SINDOnews
BEKASI - Pemkot Bekasi tengah membersihkan lautan sampah di pinggir Tol JORR tepatnya sebelum GT Kalimalang 1, Bekasi Barat. Lautan sampah yang berada sejak lima tahun lalu tersebut berada di tengah permukiman warga Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat. Pemerintah setempat mengerahkan 30 petugas dan tiga mobil bak kecil untuk mengangkut sampah.

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, proses penanganan sampah dilakukan bertahap dan petugas Dinas Lingkungan Hidup sudah mulai melakukan pengangkutan secara bertahap. "Butuh waktu satu bulan untuk mengangkut lautan sampah ini," ujarnya, Rabu (27/1/2021). Baca juga: Dua Menteri Evaluasi Penyebab Banjir Kolong Tol JORR Kalimalang

Apalagi proses pengangkutan mengalami kendala keterbatasan alat berat yang saat ini sedang ditempatkan untuk membenahi kawasan rawan banjir.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Yayan Yuliana menambahkan bakal mengajukan izin penggunaan lahan kosong di pinggir Tol JORR, Bekasi Barat, yang saat ini dijadikan area TPS liar oleh oknum ormas. Apabila disetujui lahan seluas 200 meter persegi itu dijadikan tempat pembuangan sampah (TPS) sementara.



"Lokasi ini dijadikan TPS sebelum dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA) Sumur Batu, Bantargebang," katanya. Baca juga: Lautan Sampah di Kalimalang Bekasi Sudah Terjadi Sejak 4 Tahun Lalu
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top