Jatuh di Lantai 2, Personel Damkar Selamatkan Nenek 78 Tahun Berbobot 100 Kg

Selasa, 26 Januari 2021 - 13:16 WIB
loading...
Jatuh di Lantai 2, Personel Damkar Selamatkan Nenek 78 Tahun Berbobot 100 Kg
Petugas Damkar Jakarta Timur mengevakuasi nenek berusia 78 tahun dengan bobot 100 Kg dari lantai 2 rumahnya. Foto/Damkar Jakarta Timur
A A A
JAKARTA - Personel Damkar Jakarta Timur menyelamatkan seorang nenek berusia 78 yang terjatuh di lantai dua rumahnya Jalan Raya Ceger, RT 07/RW 03, Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Selasa (26/1/2021).Kusumawati ditemukan terjatuh oleh menantunya pada pagi hari pukul 09.10 WIB.

"Saat kejadian korban berada di kamar yang berada di lantai dua rumahnya, tiba-tiba terdengar suara jatuh. Saat dicek menantunya korban sudah terjatuh di lantai," kata Kasi Ops Sudin PKP Jakarta Timur Gatot Sulaeman di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (26/1/2021).
Melihat Kusumawati tak berdaya, pihak keluarga berinisiatif membawa nenek itu ke rumah sakit terdekat. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil lantaran tak ada yang dapat membopong Kusumawati ke lantai bawah.

"Karena setelah jatuh orang tuanya tidak bisa berdiri dan bobotnya sekitar 100 kilogram pihak keluarga melapor meminta bantuan evakuasi agar bisa dibawa ke rumah sakit. Saat proses evakuasi korban dalam keadaan sadar," tuturnya.

Untuk membawa Kusumawati, kata dia, pihak keluarga meminta bantuan Damkar Jakarta Timur. Tim yang datang terdiri dari lima personel membawa satu unit mobil light rescue mengevakuasi Kusumawati dari lantai dua. "Anggota mengangkat tandu secara perlahan dari lantai dua rumahnya lalu dibawa turun. Setelah berhasil dibawa turun korban dibawa menggunakan ambulans ke RS PON Cawang untuk penanganan medis lebih lanjut," ungkapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2119 seconds (0.1#10.140)