Netizen Ramai-ramai Protes KRL Commuter Line, dari Petugas hingga Pengereman Masinis

Selasa, 26 Januari 2021 - 13:07 WIB
loading...
Netizen Ramai-ramai Protes KRL Commuter Line, dari Petugas hingga Pengereman Masinis
Pada Selasa (26/1/2021) ini netizen ramai mengeluhkan pelayanan KRL Commuter Line. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pada Selasa (26/1/2021) ini netizen ramai mengeluhkan pelayanan KRL Commuter Line. Warganet mengeluhkan mulai dari kebaradaan petugas di dalam gerbong yang tidak tegas, hingga pengereman masinis .

Keluhkan ini diungkapkan sejumlah warganet melalui akun Twitter, dengan mencuit dan memention akun resmi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI).

“Min @CommuterLine , ini rute nambo angke gerbong perempuan rame banget ibu ibu pada cerita. Security ada tapi gak ditegur. Btw, ini kereta nambo yang berangkat dari st.cibinong jam 9.26am,” cuit akun @dearkajo sembari memperlihatkan postingan foto dalam gerbong.



Ketidaktegasan petugas keamanan juga diungkapkan oleh petugas akun Twitter, @Mr_Hanwi yang mengeluhkan petugas membiarkan penumpang muda menggunakan kursi prioritas yang semestinya digunakan untuk ibu hamil, lansia, dan yang membawa anak.

“Dear petugas di dalam @CommuterLine relasi Tangerang - Duri yang nyuruh gw buat bediri dan ngasi duduk ke bapak2 padahal depan mata ada kursi prio yg diduduki oleh penumpang non prio,” cuitnya yang diamini nitizen lain.



Bukan hanya soal petugas dalam gerbong, nitizen juga mengeluhkan perjalanan KRL yang dianggap tidak biasa. Pengereman oleh masinis membuat sejumlah penumpang nyaris terjatuh di rangkaian KRL 1075.

“@CommuterLine ini rangkaian 1075 kok keretanya rada aneh ya. ga enak banget. entah salah keretanya atau masinisnya,” tulis akun @muthiahah.

Kejadian dialami muthi membuat sejumlah penumpang nyaris terjatuh. Pasalnya tarikan rem kereta tidak halus. “Setiap habis berhenti, tarikan remnya tidak halus. membuat penumpang hampir terjatuh, bikin mual pula,” tandasnya.

Semua keluhan netizen itu langsung dibalas oleh PT KCI melalui akun Twitternya. PT KCI pun berjanji akan meningkatkan pelayanan yang lebih baik.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)