Vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang Dimulai Besok, Arief: Saya Sehat Seminggu Usai Divaksin

loading...
Vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang Dimulai Besok, Arief: Saya Sehat Seminggu Usai Divaksin
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
TANGERANG - Vaksinasi Covid-19 gelombang pertama siap dimulai di Kota Tangerang . Tenaga kesehatan (nakes) menjadi kelompok pertama yang akan mendapatkan vaksinasi.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pasokan vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat turun lebih cepat dari yang sebelumnya dijadwalnya pada Februari 2021. "Vaksinnya sudah tiba di Kota Tangerang dan disimpan di Instalasi Farmasi," ujar Arief, Sabtu (23/1/2021).

Baca juga: Bupati Tangerang Jadi Orang Pertama di Banten yang Disuntik Vaksin Covid-19

Tahap pertama vaksinasi akan dimulai pada Minggu 24 Januari 2021 besok, di kantor Dinas Kesehatan Kota Tangerang, dengan target 1.776 orang nakes.

"Tahap awal rencananya ada 1.776 tenaga kesehatan yang akan divaksin besok. Namun itu juga akan disesuaikan dengan persyaratannya, bisa atau tidak," ungkapnya.



Baca juga: Doni Munardo Positif Covid, Ariza Ajak Masyarakat Meluangkan Waktu untuk Berdoa

Menurut Arief, seluruh nakes yang ada di Kota Tangerang harus divaksin. Mulai dari yang bekerja di puskesmas, rumah sakit swasta dan negeri, hingga klinik, wajib disuntik vaksin.

"Untuk jumlah vaksinnya Pemkot Tangerang menerima sebanyak 22.279 dosis untuk seluruh tenaga kesehatan yang berada di wilayah Kota Tangerang," beber Arief.



Saat vaksinasi pertama di wilayah Banten, Arief menjadi orang pertama yang disuntik vaksin bersama Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany dan Bupati Tangerang A Zaki Iskandar.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top