Wajah Baru Kawasan Senen, Indahnya Bikin Geleng Kepala

Sabtu, 23 Januari 2021 - 15:26 WIB
loading...
Wajah Baru Kawasan Senen, Indahnya Bikin Geleng Kepala
Gubernur DKI Jakarta kembali memamerkan perubahan kawasan Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (23/1/2021). Foto: IG @Anies Baswedang
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memperlihatkan perubahan di Ibu Kota. Kali ini Anies Baswedan meng-update kondisi terkini kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Baca juga : Duel Ulang Khabib vs McGregor Pecah Rekor Box Office UFC 3 Juta PPV!


Dalam akun media sosialnya, Anies membagikan sejumlah foto saat mendatangi langsung kawasan Senen. Foto-foto yang diposting memperlihatkan begitu indah dan cantiknya kawasan Senen saat ini.

Baca Juga: Jadi Penyelamat Ginting, Vittinghus Dapat Hadiah Mi Instan dari Bos Indofood


Wajah Baru Kawasan Senen, Indahnya Bikin Geleng Kepala


Anies mengatakan, ketika menata kawasan Pasar Senen, berarti harus menata mobilitas semua orang dan kegiatan dalam satu kawasan utuh.



"Kawasan Pasar Senen merupakan salah satu hub potensial untuk dikembangkan sebagai Transit Oriented Development (TOD). Karena itu, tidak hanya membangun ekstensi lintas bawah untuk kendaraan, kita membangun fasilitas untuk perpindahan manusianya," tulis Anies sebagaimana dikutip dari akun Instagramnya, Sabtu (23/1/2021).

Baca Juga: Lima Kapolda Ini Berpeluang Gantikan Posisi Listyo Sigit Jadi Kabareskrim

Wajah Baru Kawasan Senen, Indahnya Bikin Geleng Kepala


Halte Senen telah direvitalisasi menjadi lebih lebar. Dua JPO baru juga sudah dilengkapi lift. DKI juga memperbaiki alur kendaraan dengan mengutamakan pejalan kaki, pesepeda, dan transportasi publik.

"Melanjutkan penataan jalur pedestrian dari koridor Kramat Raya, dilengkapi bus stop dan signage baru. Penataan terintegrasi kawasan Stasiun Senen, jalur hijau dan taman-taman dipercantik, penerangan jalan ditambah," tulis Anies.

Wajah Baru Kawasan Senen, Indahnya Bikin Geleng Kepala


Saat ini sedang berlangsung pembangunan Pasar Senen Jaya Blok I dan II, yang akan terhubung langsung dengan Halte Transjakarta. Ketika tuntas akan makin memperindah wajah baru Senen dan mengembalikan kejayaan kawasan Pasar Senen sebagai pusat bisnis dan wisata belanja.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2060 seconds (0.1#10.140)