Polda Metro Jaya Kirim Bantuan untuk Korban Bencana di Sulbar dan Kalsel

Jum'at, 22 Januari 2021 - 13:56 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Kirim Bantuan untuk Korban Bencana di Sulbar dan Kalsel
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan . Bantuan kemanusiaan itu berisi kebutuhan para korban yang terdampak atas insiden bencana alam tersebut.

Bantuan tersebut dibawa menggunakan sebuah truk besar dari Polda Metro Jaya ke daerah yang terdampak. Kendaraan-kendaraan pengangkut bantuan itu sudah berjalan mulai hari ini menuju Sulbar maupun Kalsel.

"Sebagai bentuk rasa duka yang mendalam, keperdulian empati dan meringankan beban saudara-saudara kita maka dengan mengucapkan bismillah hari ini bantuan sosial untuk korban bencana alam Sulawesi Barat dan Kalsel saya nyatakan dilepas," ungkap Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo saat melepas bantuan bencana alam di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/1/2021)

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut bantuan kemanusiaan itu dihimpun dari anggota Polda Metro Jaya. Bantuan itu berupa kebutuhan sandang dan pangan yang dibutuhkan untuk para korban bencana alam.

"Pertama masker itu ada 43.000 lebih pcs, masker yang kita kirimkan ke dua tempat tersebut, ada obat, vitamin sekitar 2.600-an, bahan makanan baik itu mi instan, biskuit, minuman, ada beras dan bahan pokok lainnya juga untuk makanan bayi kita ketahui juga ada beberapa di sana korban bayi serta kebutuhan-kebutuhan lain seperti selimut, sarung, kemudian tikar dan alat-alat mandi yang dibutuhkan," beber Yusri.

Dia melanjutkan, pihaknya saat ini masih mengumpulkan bantuan. Nantinya, Polda Metro Jaya akan terus memberikan bantuan kepada korban bencana alam. "Hari ini dilepas bantuan yang diberikan oleh Polda Metro Jaya cukup banyak. Kita masih mengumpulkan lagi memberikan bantuan lagi pada saudara-saudara kita yang terkena, tertimpa bencana maupun banjir," pungkas Yusri.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1908 seconds (0.1#10.140)