Pencurian Kabel Rumah Pompa Air Marak, DPRD DKI: Polisi Kemana?

loading...
Pencurian Kabel Rumah Pompa Air Marak, DPRD DKI: Polisi Kemana?
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta meminta polisi segera menangkap para pelaku pencurian kabel listrik di sejumlah rumah pompa air di Ibu Kota.

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Yusriah Dzinnun mengatakan, saat ini percobaan pencurian kabel rumah pompa mulai marak. Rumah pompa Dukuh Atas bahkan sudah dua kali disatroni pencuri beberapa waktu lalu.

Baca juga: Biar Jakarta Banjir Diduga Kabel Rumah Pompa Dukuh Atas Dipotong, Netizen: Upaya Menjatuhkan Anies

Menurut dia, percobaan pencurian ini sebagai bentuk percobaan kriminal murni yang harus segera ditindak pelakunya.



"Karena pompa air di underpass menjadi aset yang mesti dijaga, alat itu berguna untuk mencegah genangan air saat hujan turun. Terlebih curah hujan diprediksi akan tinggi di Februari 2021," ucap Yusriah dalam keterangannya, Jumat (22/1/2021).

Baca juga: Begini Kronologis Kabel Rumah Pompa Dukuh Atas Diputus

Yusriah berharap polisi segera menangkap para pelaku lantaran saat ini Pemprov DKI tengah bekerja keras untuk mencegah terjadinya banjir di musim penghujan.



"Gubernur Anies beserta jajarannya sudah kerja keras mengantisipasi banjir tahunan, namun dirusak dengan kasus pencurian kabel listrik ini," ucap dia.

Baca juga: Pemprov DKI Pamer Kesiapan Pompa untuk Hadapi Musim Hujan

Dia juga mendukung rencana Pemkot Jakarta Pusat untuk mencegah pencurian kabel listrik rumah pompa air underpass dengan membangun posko pengamanan dan memasang CCTV di sejumlah titik rumah pompa.

"Karena ini sangat penting, harus segera dipasang," tegas Yusriah.

(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top