Pemprov DKI Pamer Kesiapan Pompa untuk Hadapi Musim Hujan

Kamis, 03 Desember 2020 - 22:04 WIB
loading...
Pemprov DKI Pamer Kesiapan Pompa untuk Hadapi Musim Hujan
Pompa Cideng siap beroperasi di musim hujan. Foto/Dok/Instagram @dinas_sda
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memprediksi akan terjadi peningkatan debit air pada akhir tahun ini. Pompa merupakan salah satu bagian terpenting dalam pengendalian banjir .

Hal itu ditegaskan Dinas Sumber Daya Air (SDA)DKI Jakarta melalui akun instagramnya @dinas_sda yang diunggah pada Kamis (3/12/2020). Dalam unggahanya, Dinas SDA menunjukan sejumlah foto pompa stationer di Cideng, Gambir, Jakarta Pusat.

"Salah satu sistem pengendali air yang cukup penting di Jakarta adalah Rumah Pompa Cideng, di Jalan Siantar, Kelurahan Cideng, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat," seperti dikutip SINDOnews dari akun tersebut, Kamis (3/12/2020). ( )

Di Pompa Stsioner Cideng saat ini terdapat 11 unit pompa dan 5 unit genset dengan jumlah operator sebanyak 16 personil. Kondisi 10 unit pompa berfungsi dengan baik, 1 unit pompa mengalami kerusakan pada panel resistor dan sedang dalam perbaikan.

Memasuki musim penghujan, pompa merupakan bagian terpenting dalam pengendalian banjir DKI Jakarta. Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta telah menyediakan pompa stasioner sebanyak 487 Unit di 178 lokasi rumah pompa.



"Dinas Sumber Daya Air akan terus memaksimalkan kesiapan pompa diseluruh rumah pompa DKI Jakarta sehingga diharapkan saat musim hujan nanti tidak ada masalah dalam pengoperasiannya," pungkasnya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)