13 Pompa Apung Disiapkan Pemkot Jakbar untuk Atasi Genangan Air

loading...
13 Pompa Apung Disiapkan Pemkot Jakbar untuk Atasi Genangan Air
Sedikitnya 13 pompa apung disiapkan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat untuk menghadapi genangan air saat musim hujan. Foto/iNews.id
JAKARTA - Sedikitnya 13 pompa apung disiapkan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat untuk menghadapi genangan saat musim hujan. Pompa apung itu disebar di seluruh kecamatan dan posko SDA di Jakarta Barat.

Kasudis SDA Jakarta Barat, Purwanti Suryandari mengatakan, dari 13 pompa apung itu sebanyak delapan unit disebar di kecamatan dan lima unit disiagakan di posko SDA Kembangan dan Grogol Petamburan. “Ini merupakan pengadaan dari dinas yang kemudian dibagikan ke sudis-sudis,” katanya, Kamis (29/10/2020).

Pompa apung ini hanya memilik kapasitas 50 liter per detik karena itulah tujuannya untuk yang menangani genangan air di jalanan. Berbeda dengan rumah pompa maupun pompa portable yang kapasitasnya bisa ratusan liter per detik. (Baca juga; Pompa Air Mobile Kuras Genangan di Wali Kota Jakut)

“Jadi nantinya pompa akan bantu menyedot dan ditempatkan secara portable menggunakan selang sepanjang 100 meter,” ucapnya. Dengan adanya pompa ini, Purwanti berharap masalah genangan yang terjadi saat musim hujan bisa teratasi. (Baca juga; Sedot Banjir Underpass Kemayoran, 4 Pompa Air dan Puluhan Petugas Dikerahkan)

(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top