Banjir Rob Kian Mengkhawatirkan, Pemkot Jakut Akan Bangun Tanggul Tambahan

Jum'at, 15 Januari 2021 - 14:35 WIB
loading...
Banjir Rob Kian Mengkhawatirkan, Pemkot Jakut Akan Bangun Tanggul Tambahan
Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (15/1/2021). Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Adanya peristiwa naiknya air laut atau banjir rob di wilayah Pesisir Ibu Kota menjadi suatu hal yang begitu mengkhawatirkan. Bahkan, peristiwaini sering terjadi.

Hal demikian disampaikan oleh Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko. Dia mengatakan, peristiwa naiknya air laut bersifat sementara.

"Sifatnya temporer, begitu gelombang pasang tertinggi kemudian ada fenomena alam berupa angin relatif besar maka air akan melimpah tetapi masalah ini sudah kami diskusikan," kata Sigit usai disuntik vaksin Covid-19 di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (15/1/2021).

Sebagai langkah selanjutnya, Sigit menuturkan, pemerintah tengah berkoordinasi dengan pihak terkait Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Kementerian PUPR membahas program tanggul penangkal.

"Kami sudah membahas ini dengan Dinas SDA dan Kementrian PUPR tentang progran tanggul penangkal untuk Ibu Kota. Informasi dari DSDA untuk kawasan mutiara tahun depan APBD akan masuk untuk peninggian tanggul disana," terang Sigit.

Adapun terkait kesiapan, Sigit menuturkan bahwa pihaknya telah mengantisipasi dengan menyiapkan pompa mobile. "Kita siagakan, termasuk soal mengoptimalisasi fungsi dan peran Waduk Pluit," katanya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)