Tensi Darah Tinggi, Wali Kota Tangerang Tunda Vaksinasi Covid-19

Kamis, 14 Januari 2021 - 11:42 WIB
loading...
Tensi Darah Tinggi, Wali Kota Tangerang Tunda Vaksinasi Covid-19
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menunda vaksinasi Covid-19 dengan alasan kesehatan saat ditemui di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (14/1/2021). Foto: Okezone/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menunda vaksinasi Covid-19 dengan alasan kesehatan. Saat pemeriksaan kesehatan sebelum vaksinasi diketahui tensi darahnya tinggi di atas dari syarat yang diperbolehkan.

"Vaksinasi saya ditunda karena tadi tensi darah di awal pemeriksaan tensi darahnya 151, sempat istirahat turun jadi 145, tapi normalnya kan 140. Jadi belum boleh," ujar Arief di Pendopo Bupati Tangerang, Kamis (14/1/2021).

Kemungkinan tensi darahnya naik dikarenakan aktivitasnya padat beberapa hari ini. Apalagi di Kota Tangerang sedang melaksanakan PPKM dan juga banyak mengoperasikan rumah isolasi baru sehingga tubuhnya kurang istirahat.

"Karena mungkin kecapekan. Memang beberapa hari terakhir banyak kegiatan. Teman-teman juga ada operasi aman bersama, survei tempat isolasi, dan lain-lain," katanya.

Namun, dia belum bisa memastikan kapan akan mendapatkan jadwal vaksin lagi. Kemungkinan besar di tahap selanjutnya berbarengan dengan tenaga kesehatan di Kota Tangerang, bahkan bisa saja setelah nakes.

Sementara, dr Berlin yang menangani pemeriksaan kesehatan Arief mengatakan, tensi darah normal adalah 140/90 mmHG. Namun, tekanan darah Wali Kota Tangerang cukup tinggi sehingga dipersilakan beristirahat terlebih dulu. "Tadi bapak di atas 140 jadi belum boleh ikut vaksin, harus istirahat dulu agar tekanan darah normal," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)