Usai Antar Black Box, Kopaska Temukan Nelayan Tewas di Perairan Kepulauan Seribu

loading...
Usai Antar Black Box, Kopaska Temukan Nelayan Tewas di Perairan Kepulauan Seribu
Kopaska menemukan seorang nelayan yang meninggal di perairan Kepulauan Seribu, Rabu (13/1/2021). Foto: Ist
JAKARTA - Komando Pasukan Katak ( Kopaska ) menemukan seorang nelayan yang meninggal di perairan Kepulauan Seribu, Rabu (13/1/2021). Perwira Staf Operasi Satkopaska Koarmada I Letkol Laut (P) Mukawat mengatakan, penemuan ini terjadi saat sedang operasi.

"Di perjalanan, sekitar Pulau Untung Jawa kita melihat ada nelayan yang teriak minta tolong karena situasi cuaca sedang buruk. Selanjutnya ditolong anggota saya, Sea Riders-19 itu tiga orang," ujar Mukawat, Rabu (13/1/2021). (Baca juga: Samar-Samar Kopaska Temukan Bangkai Utuh Pesawat Sriwijaya Air SJ-182)

Setelah mendatangi nelayan tersebut, Mukawat mengatakan timnya langsung melaporkan bahwa telah ditemukan nelayan yang tenggelam kemudian dibawa ke Danposal di Tanjung Pasir untuk diproses lebih lanjut.

"Jadi, ada dua di kapal itu yang diselamatkan. Satu orang meninggal dan satunya lagi masih hidup serta kondisi kapal memang terbalik," ucapnya. Adapun anggota Kopaska yang menemukan kapal terbalik tersebut baru saja balik setelah mengantar black box di Dermaga JICT 2, Jakarta Utara. (Baca juga: Kecelakaan SJ 182, Panglima TNI: Kopaska Temukan Pecahan Sriwijaya Air)

(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top