Kecelakaan Bus Pengangkut Pasien Covid-19 di Bogor Diduga Akibat Kelalaian Sopir

Rabu, 13 Januari 2021 - 15:41 WIB
loading...
Kecelakaan Bus Pengangkut Pasien Covid-19 di Bogor Diduga Akibat Kelalaian Sopir
Petugas melakukan evakuasi bus sekolah pengangkut pasien positif Covid-19 yang terguling di Tol Jagorawi, tepatnya sekitar 20 meter dari Gerbang Tol Bogor 1, Kota Bogor, Rabu (13/1/2021). Foto/SINDOnews/Haryudi
A A A
JAKARTA - Kecelakaan tunggal bus pengangkut pasien positif Covid-19 di sekitar Gerbang Tol Baranangsiang, Kota Bogor, diduga akibat dari kelalaian sopir. Saat ini sang sopir masih menjalani pemeriksaan polisi.

Baca juga: Bus Pengangkut Pasien Covid-19 Terguling di Tol Jagorawi, 9 Orang Terluka

"Hasil dari olah TKP kami, diperkirakan (kecelakan bus) karena kelalaian dari pada sopir. Sopir sedang dilakukan pemeriksaan," ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, kepada wartawan di RSUD Kota Bogor, Rabu (13/1/2021).

Meski begitu, polisi belum menetapkan tersangka dalam kecelakaan ini. Sebab hingga kini masih dalam proses penyelidikan dan mengumpulkan data di lapangan.

"Nanti kita akan pelajari. Kita akan periksa, kita nanti sesuaikan dengan data-data di lapangan. Nanti kita putuskan, apakah memang sopirnya sebagai tersangka atau tidak, nanti kita lihat," jelasnya.

Baca juga: Tabrakan Hebat Libatkan 3 Minibus, 9 Penumpang Terluka

Sementara itu, kondisi pasien positif Covid-19 yang ikut dalam bus tersebut tujuh orang diantaranya mengalami luka ringan dan sedang menjalani perawatan di RSUD Kota Bogor. Sedangkan dua pasien lainnya sudah dibawa ke Lido untuk menjalani isolasi.

"Dua orang langsung dibawa ke tempat isolasi di Lido dan 7 orang saat ini masih dirawat dengan luka ringan. Sopir dalam kondisi sehat, hanya yang luka ringan ini yang diobservasi oleh RSUD," tutup Susatyo.

Baca juga: Hendak Nyebrang Jalan, Ibu dan Anak di Bogor Tertabrak Motor Yamaha R6

Sebelumnya, bus sekolah mengalami kecelakaam tunggal hingga terguling di KM 42, tepatnya sekitar Gerbang Tol Baranangsiang, Kota Bogor. Bus tersebut diketahui sedang membawa 9 pasien positif covid-19 yang hendak menjalani isolasi di Lido, Bogor.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)