Bus Pengangkut Pasien Covid-19 Terguling di Tol Jagorawi, 9 Orang Terluka

loading...
Bus Pengangkut Pasien Covid-19 Terguling di Tol Jagorawi, 9 Orang Terluka
Petugas melakukan evakuasi bus sekolah pengangkut pasien positif Covid-19 di Kota Bogor yang terguling di Tol Jagorawi, tepatnya sekitar 20 meter dari Gerbang Tol Bogor 1, Kota Bogor, Rabu (13/1/2021).Foto/SINDOnews/Haryudi
BOGOR - Bus sekolah pengangkut pasien Covid-19 di Kota Bogor mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi , tepatnya sekitar 20 meter dari Gerbang Tol Bogor 1, Kelurahan Baranangsiang, Kota Bogor, Rabu (13/1/2021). Sebanyak sembilan orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan lalu lintas tersebut.

(Baca juga : Efikasi Sinovac Lampaui Standar WHO, Satgas Minta Masyarakat Tak Ragu Divaksin )

Informasi dihimpun menyebutkan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.45 WIB, saat bus pengangkut pasien positif dari arah Kota Bogor menuju pusat isolasi Covid-19 di Lido, Cigombong, Kabupaten Bogor via Ciawi."Informasinya pengemudi kurang hati-hati antisipasi, karena jalan menikung lalu kendaraan terbalik ke arah barat," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Eko Prabowo kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu (13/1/2021).

(Baca juga : Rekor, Sehari Angka Kematian Akibat Covid-19 Lima Kali Lipat Korban SJ 182 )



Dia menjelaskan, alasan Satgas Covid-19 menggunakan bus Sekolah milik Dishub Kota Bogor dikarenakan hingga saat ini seluruh sekolah masih memberlakukan belajar daring.

"Jumlah korban luka itu 9 orang, terdiri dari 8 pasien berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan 1 sopir. Semuanya sekarang sudah dibawa ke RSUD Kota Bogor," katanya. (Baca: PPKM Kota Bogor, Jalan Jenderal Sudirman Ditutup Pukul 19.00-05.00 WIB)

Dia menuturkan, kendaraan bus sekolah atau khusus pelajar ini baru diperbantukan untuk mengangkut pasien Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kota Bogor ke Pusat Isolasi di Lido, Kabupaten Bogor. "Jadi kondisi kendaraan cukup bagus karena ini bus baru. diduga karena sopir kurang hati-hati saja," ucapnya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top