Kapolsek Cikarang Selatan Dicopot Gara-gara Kerumunan Waterboom Cikarang

loading...
Kapolsek Cikarang Selatan Dicopot Gara-gara Kerumunan Waterboom Cikarang
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mencopot Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi terkait kasus kerumunan di Waterboom Cikarang , Kabupaten Bekasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kasus kerumunan di Waterboom Cikarang saat ini masih diproses Polres Metro Kabupaten Bekasi. (Baca juga: Bikin Kerumunan Massa, Pengelola Waterboom Lippo Cikarang Bisa Dijerat Pidana)

"Semua tetap akan diproses, tapi secara internal ada kelalaian dari anggota yakni Kapolsek sehingga didemosi," ujarnya, Selasa (12/1/2021).


Dia berharap jajaran kepolisian di lingkungan Polda Metro Jaya dapat menjadikan hal ini sebagai pembelajaran. Menurutnya, setiap Kapolsek mesti bertanggungjawab terhadap lingkungan agar tidak ada lagi kerumunan di tengah pandemi Covid-19.



Kerumunan di Waterboom Cikarang setelah adanya diskon besar-besaran dari tempat wisata tersebut. Sebanyak 2.700 orang tercatat berkunjung ke wahana yang ada di Kabupaten Bekasi itu. Tidak hanya warga sekitar, beberapa pengunjung diketahui juga berasal dari Jakarta padahal kondisi saat ini masih pandemi Covid-19. (Baca juga: Viral Kerumunan Pengunjung, Ini Penjelasan Manajemen Waterboom Lippo Cikarang)
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top