Ada Sidang Putusan Praperadilan Habib Rizieq, Polisi Perketat Pengamanan PN Jaksel

Selasa, 12 Januari 2021 - 13:16 WIB
loading...
Ada Sidang Putusan Praperadilan Habib Rizieq, Polisi Perketat Pengamanan PN Jaksel
Aparat kepolisian memperketat pengamanan di Gedung PN Jakarta Selatan menjelang sidang putusan praperadilan Habib Rizieq Shihab.Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan menggelar sidang putusan praperadilan Habib Rizieq Shihab pada Selasa (12/1/2021) ini. Maka itu, polisi pun memperketat pengamanan di kawasan PN Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan, personel kepolisian baik dari dari jajaran Sabhara ataupun Brimob Polda Metro Jaya tampak berjejer di depan Gedung PN Jakarta Selatan Jalan Ampera Raya, baik sejak di Lampu Merah Jalan Ampera Raya dan Jalan Pejaten Barat Raya, Lampu Merah Jalan Ampera Raya dan Jalan Madrasah, hingga di depan PN Jakarta Selatan.

Selain personel kepolisian, kendaraan taktis pun terlihat di sekitaran Jalan Ampera Raya guna mengantisipai kemungkinan adanya massa pendukung ataupun simpatisan Habib Rizieq. Pasalnya, kehadiran simpatisan dan pendukung itu dikhwatirkan menimbulkan kerumunan dan berpotensi mengganggu jalannya persidangan. (Baca: Jelang Sidang Putusan Praperadilan, Habib Rizieq Shihab: Cukuplah Allah Menjadi Penolong bagi Kami)

Alhasil, polisi pun menyiapkan pengamanan dan bakal membubarkan massa yang mungkin ada nantinya. Namun, sejauh ini terpantau belum ada tanda-tanda massa pendukung ataupun simpatisan Habib Rizieq yang datang ke kawasan PN Jakarta Selatan.

Arus lalu lintas sendiri terpantau ramai lancar di kawasan Jalan Ampera Raya. Adapun polisi tak melakukan penutupan jalan di kawasan PN Jakarta Selatan lantaran belum adanya potensi gangguang yang bisa menghambat jalannya persidangan nanti.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1429 seconds (0.1#10.140)