PPKM di Bogor, Bima Arya: Fokus Pusat Perbelanjaan, Pusat Kuliner, Perkantoran

Senin, 11 Januari 2021 - 23:05 WIB
loading...
PPKM di Bogor, Bima Arya: Fokus Pusat Perbelanjaan, Pusat Kuliner, Perkantoran
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Foto: Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Jawa - Bali, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama aparat gabungan dari TNI-Polri dan Satpol PP melakukan patroli berkeliling pusat Kota Bogor, Senin (11/1/2021).

Rute pertama patroli yakni kawasan Sempur di Jalan Jalak Harupat. Setelah itu, rombongan bergerak memeriksa kondisi salah satu rumah makan di Jalan Pajajaran, Mal Botani, Terminal Baranangsiang, Suryakencana, Sukasari, kawasan Empang, Kantor Pajak Juanda, dan kembali ke Balai Kota Bogor. (Baca juga: Kota Bogor Tambah 147 Kasus Positif Covid-19, Bima Arya Fokus Siapkan RS Darurat)

"Jadi hari ini Forkompimda bergerak serempak untuk memastikan pesannya sampai ke publik bahwa ada yang berbeda," ujar Bima, Senin (11/1/2021).

Menurutnya, ada tiga fokus pengawasan selama PPKM dalam dua pekan ke depan di wilayah Kota Bogor yakni pengawasan terhadap pusat perbelanjaan, pusat kuliner, serta perkantoran.

"Kapolresta baru ini membuat gebrakan ada satgas khusus yang fokusnya ke pusat perbelanjaan, pusat kuliner dan perkantoran. Tiga ini kita awasi," tegasnya. (Baca juga: PSBMK Kota Bogor Diperpanjang Sampai 25 Januari 2021)

Nanti akan ada sanksi yang diberikan kepada pihak-pihak yang melanggar aturan PPKM sesuai Perda Kota Bogor. Namun, sejauh ini kondisi di beberapa lokasi terpantau masih sepi.

"Seperti biasa semuanya ada sanksinya sesuai Perda. Kita mulai teguran hingga pencabutan izin. Hari ini agak sepi ya karena mungkin WFH sudah mulai berlaku. Di Kota Bogor agak berkurang kerumunan. Mudah-mudahan ini akan bertahan hingga dua minggu ke depan," ujar Bima.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)