Adik dan Anak Kapten Afwan Diambil Sampel DNA, Keluarga Masih Berharap Kabar Baik

Senin, 11 Januari 2021 - 20:40 WIB
loading...
Adik dan Anak Kapten Afwan Diambil Sampel DNA, Keluarga Masih Berharap Kabar Baik
Sejumlah karangan bunga di rumah Kapten Afwan pilot pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Adik kandung dan anak dari Kapten Afwan sudah diambil sampel DNA -nya untuk proses identifikasi korban dalam kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

"Kemarin dan hari ini, pihak keluarga kita sudah diminta cek DNA untuk identifikasi kelengkapan. Yang diminta (DNA) itu adik Kapten Afwan dan anaknya," kata keponakan Kapten Afwan, Muhammad Akbar dikonfirmasi wartawan, Senin (11/1/2021).

Di samping itu, Akbar mengaku, pihak maskapai Sriwijaya Air sudah menemui keluarga untuk mengucapkan belasungkawa. Termasuk juga ucapan dari rekan sesama pilot Kapten Afwan. (Baca juga; Keluarga Akui DP WA Pilot Sriwijaya Air Kapten Afwan Bergambar Superman Salat )

"Tadi semua pilot sudah datang ke rumah Cibinong. Jadi tadi juga sudah ada tim manajemen Sriwijaya Air mereka mengucapkan belasungkawa," tambahnya. (Baca juga; Rumah Pilot Sriwijaya Air SJ-182 Kapten Afwan Dipenuhi Karangan Bunga )

Meski begitu, keluarga masih menaruh harapan besar agar mendapat kabar baik terhadap kondisi dari sang kapten. Sembari menunggu kepastian dari pihak-pihak terkait mengenai keberadaan Kapten Afwan.

"Yang pasti keluarga belum bisa memberikan statmen bahwa apakah Kapten Afwan sudah meninggal atau tidak karena kita nunggu yang resminya," tutup Akbar.



Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air PK-CLC SJ 182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021). Pada pukul 14.40 WIB pesawat dikabarkan jatuh di perairan Kepulauan Seribu di antara Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Pesawat hilang kontak pada posisi 11 nautical mile di utara Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang setelah melewati ketinggian 11.000 kaki dan pada saat menambah ketinggian di 13.000 kaki.

Pesawat diketahui take off dari Bandara Soekarno Hatta pukul 14.36 WIB. Jadwal tersebut mundur dari jadwal penerbangan sebelumnya 13.35 WIB. Penundaan keberangkatan karena faktor cuaca.

Dari data manifest, pesawat diproduksi tahun 1994 itu membawa 62 orang terdiri atas 50 penumpang dan 12 orang kru. Dari jumlah tersebut, 40 orang dewasa, tujuh anak-anak, tiga bayi. Sedangkan 12 kru terdiri atas, enam kru aktif dan enam kru ekstra.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)