Cahtrine Wilson Gatal-gatal di Rutan, Keluarga: Dia Memang Diperlakukan Sama seperti Tahanan Lain

Kamis, 07 Januari 2021 - 16:46 WIB
loading...
Cahtrine Wilson Gatal-gatal di Rutan, Keluarga: Dia Memang Diperlakukan Sama seperti Tahanan Lain
Catherine Wilson kenakan hijab saat mengikuti sidang secara virtual pada 8 Desember 2020 lalu. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Model ternama Cahtrine Wilson alias Keket, mengalami iritasi kulit ketika berada di sel Rumah Tanahan (Rutan) Kelas I Depok sebulan terakhir. Namun kini kondisinya sudah membaik setelah ditangani tim medis.

Keket kini sudah menjalani kegiatan lazimnya warga binaan lainnya. Salah satu keluarga Keket, Marry Tung, mengatakan, Keket selama di sel diperlakukan sama seperti warga binaan lain. Keket tidak mendapatkan perlakukan khusus sejak pertama kali mendekam di Rutan Kelas I Depok atau tepatnya sejak 17 November 2020. (Baca juga: Sebulan Ditahan di Rutan Depok, Model Cantik Cathrine Wilson Alami Gatal-gatal

“Selama di rutan tidak ada fasilitas mewah dan sampai sekarang dia masih ditahan di rutan. Fasilitas telepon itu adalah telepon umum untuk komunikasi, karena pandemi. Jadi dia bisa bicara dengan keluarga dan pengacara,” bebernya, Kamis (7/1/2021).

Keket memang bisa berbelanja di dalam area rutan dengan kartu khusus yang telah disediakan pihak rutan. “Ada fasilitas untuk beli kebutuhan mereka karena di rutan di sediakan minimart dan bayar menggunakan kartu, semacam kartu pembayaran non tunai,” tegasnya. (Baca juga: Cathrine Wilson Dituntut Hukuman Delapan Bulan Rehabilitasi)

Marry membenarkan Keket memang sempat menderita gatal-gatal, namun sudah ditangani dan diberi obat. Dia menduga gatal-gatal yang diderita Keket karena cuaca dan air. “Itu sekitar satu minggu lalu,” ungkapnya.

Pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada pihak rutan karena telah memenuhi haknya untuk dapat berobat saat Keket menderita sakit. “Kami juga berterima kasih kepada pihak Rutan Depok dan semua pengurusnya, karena sampai saat ini Cathrine dalam keadaan sehat dan baik,” pungkasnya.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)